PK. PMII KOMISARIAT PERJUANGAN UNITOMO MELAKUKAN AKSI PENGGALANGAN DANA LONGSOR DAN BANJIR YANG MELANDA KOTA NGANJUK


Harianindonesiapost.com-Surabaya, bencana alam longsor dan banjir kini melanda kota nganjuk.  Hal ini membuat seluruh Indonesia ikut berduka. Bukan hanya itu seluruh aktivis se-Indonesia bahkan juga ikut berbondong-bondong mengumpulkan donasi untuk membantu korban banjir dan longsor tersebut. Seperti yang terjadi di surabaya, salah satu pengurus PMII komisariat Perjuangan Dr. Soetomo Surabaya melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk peduli kemanusiaan. yang di laksanakan mulai dari hari selasa (16/02) sampai dengan rabu (17/02) hari ini,  di mulai tepat pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB yang bertempat di perempatan jembatan jagir, kecamatan wonocolo surabya.

Samsudin ketua komisariat PK PMII Perjuangan Dr. Soetomo Surabaya mengatakan bahwa acara penggalangan Dana  ini tentunya sudah melewati perizinian dari pihak yang berwajib. Bahkan salah satu petugas kepolisian disana bersedia ikut mengawal acara ini sampai tuntas. Dan tentunnya aksi  penggalangan Dana ini juga mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

“ Aksi ini kita lakukan sebagai bentuk peduli sesama dan memupuk nilai-nilai kemanusiaan karena melihat keadaan Negara kita yang sangat memperihatinkan ini. Selain itu juga sebagai bentuk edukasi kepada anggota baru dalam menggerakkan jiwa sosial dalam diri mereka. Semoga saja bisa bermanfaat nantinya” papar Samsudin ketua komisariat, Selasa (16/02/2021)

Meski keadaannya saat ini sangat memprihatinkan, namun tidak menyurutkan semangat sahabat-sahabat untuk terus bergerak memperjuangkan amar ma’ruf nahi mungkar terhadap sesama. Aksi penggalanngan dana ini juga di dedikasikan sebagai salah satu bentuk pengabdian kita kepada PMII dengan mengamalkan salah satu nilai dasar Pergerakan yaitu hablumminannas (hubungan dengan manusia).

Selain bentuk aksi penggalangan dana yang diselenggarakan dengan turun jalan secara langsung, mereka juga memberi kesempatan kepada sahabat-sahabat yang dirumah yang ingin ikut berdonasi. Dengan melakukan open donasi secara online yang transaksinya bisa dilakukan lewat mana saja tanpa harus turun secara langsung.

“ Ide ini berawal dari sahabat-sahabat baru angkatan 2020 yang baru saja di baiat menjadi anggota pada bulan januari kemarin. Mereka memaparkan ingin berbagi aksi solidaritas dan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang mengalami kesusahan di luar sana. Dan acara ini yang menyiapkan murni dari angkatan 2020 tersebut. Selain aksi turun jalan secara langsung kita juga membuka donasi online bagi sahabat-sahabat yang berniat memberikan donasi. Dan untuk donasi online ini kita batasi paling lambat tanggal 19 Februari nanti dan insya allah hasil penggalangan dana ini akan disalurkan secara langsung kepada korban.”  Pungkasnya. (Rey)

Post a Comment

0 Comments