About Me


Persaudaraan Group WA Gowah & Dengok

Oleh.Ust KH Imam Ghozali.

(Dosen UPN Jatim Surabaya, Dosen LB ITATS dan UNDIKA Surabaya dan Anggota Bid, Pendidikan DDII Jatim)


Harianindonesiapost.com Alhamdulillah pada hari Ahad tanggal 10 Januari 2021 telah terbentuk sebuah group WA Gowah dan Dengok, semua ini adalah untuk menampung para saudara-saudara kita yang lama hilang karena meraka masing masing punya kesibukan sendiri sendiri. Ada yg di Makkah, Malaysia, k

Kalimantan, Sjdoarjo, Surabaya, Gresik Bandung, Tangerang, Kediri, Nalang Gowah, Bmbing, Sedayu, Dengok, Kandang Semangkon dan Pambon dll.


Group gowah dan dengok di bentuk adalah di buat ajang forum persaudaraan atau silahturahmi dengan teman teman yang lama gak pernah ketemu yang berasal dari dusun Gowah dan dusun Dengok baik yang tinggal di Gowah dan Dengok atau di luar keduanya.


Mari kita jaga persaudaraan atau silaturahmi ini,  agar bisa tercipta kedamaian dan kesejahteraan dalam hidup ini. Salah satu prinsip besar yang di bangun oleh Agama kita ialah prinsip ukhuwah di antara sesama orang beriman. Allah berfirman.yang artinya.

"Sesungguhnya orang,-orang mukmin adalah bersaudara"( Q.S.Al-Hujurat : 10).


Maka dengan di bentuknya group ini untuk saling mengenal dan kita semua setara tanpa membedakan kasta dan keturunan karena yg paling mulia diantara kita hakikatnya adalah orang paling banyak ketaqwaannya.(Q.S. Al-Hujurat.13).


Monggo nanti kita rencanakan bisa silaturahmi atau reuni melalui copy darat untuk menyembelih ayam dan bakar-bakaran ikan laut, minumnya le'gen dan camilannya jajan jumbrek.karo minyok/tela. Semoga group ini bermanfaat. Amin

Ed: Sudono S.

Post a Comment

0 Comments