About Me


Pendidikan melalui Vertual/Daring

Oleh: Drs. H. Imam Ghozali, MM

(Dosen Tetap UPN, Surabaya, Dosen LB ITATS & STIKOM ( sekarang UNIDlKA), Surabaya dan Anggota Bid. Pendidikan DDII Jatim)


Harian Indonesia Post.com Virus Corona 19 telah melanda di negara indonesia sudah hampir satu tahun, mulai bulan mei tahun 2020 hingga sekarang. Gara gara Corona itu banyak lnstansi  Pemerintah yang lockdown. Bahkan di Perguruan Tinggi proses belajar mengajar dalam pendidikan di lakukan dengan online atau daring.


Dalam tatanan kehidupan di masa pandemi covid 19 semua kegiatan atau aktivitas pendidikan secara online. Sekarang sudah memasuki tahun  2021 juga masih belum bisa pendidikan secara ofline.


Tentunya sebagai seorang pendidik mempunyai rasa kangen atau rindu dengan kegiatan ofline dengan para mahasiswa dan siswa. Karena pendidik adalah sebagai pengerak dalam perbaikan untuk mencerdaskan anak bangsa.


Pendidikan selalu di lakukan dengan online daring/virtual karena virus Corona ini belum berakhir hingga sekarang. Para pendidik juga ingin untuk ikut menata kehidupan baru di masa covid 19. Tentunya para pendidik ingin supaya kegiatan itu bisa di lakukan kembali secara ofline.  Saya yakin perasaan itu ada di semua para pendidik seperti yang kita alami ini.


Muda-mudahan covid 19 ini cepat berakhir, hingga kita semua bisa masuk di kantor masing - masing. Rasanya sebagai pendidik sangat rindu bisa ketemu sama teman-teman kantor dan para mahasiswa dan siswa.

(Sudono Syueb/Ed)

Post a Comment

0 Comments