Socialize

MUHAIMIN, Kader PAN Kediri Penuh Kesabaran

Oleh: Ust. Ahmad Darojul Ali

(Alumni Ponpes YTP, Kertosono)


Harianindonesiapost.com Mendengar nama ini, kalau saya sampaikan dalam komunikasi dan kongko2 di jakarta, terbayang salah satu Ketua Umum Partai menengah.

Tapi, sesungguhnya dia adalah kader Partai Amanat Nasional ( PAN  ) kabupaten Kediri.


Perjalanan dan karir kader PAN ini dimulai dari bawah, disamping  aktif mengajar di SMA Muhammadiyah Wates Kediri, yang kondisinya penuh perjuangan, sebab saya pernah mendengar Pak Muhaimin sebagai guru di SMA Muhammadiyah dapat gaji sebulan sekitar 30 ribu pada tahun 90 an.

Dia aktif sekali di pemuda Muhammadiyah kediri.


Berangkat dari keluarga yang sederhana, dari pasangan Mu'minah dan Abdul Mu'id,  kader PAN ini melangkah tak pernah mengeluh mengolah organisasi.

Ketika pemilu pertama masa reformasi, nama Muhaimin hampir duduk dalam Dewan Kab.Kediri, baru pemilu kedua itulah sang Kader dengan kesabaran penuh dan do'a ortu bisa duduk di kursi Dewan kab. Kediri.


Do'a kedua ortu mengiringi karir Kader PAN ini,  saya pernah lihat sang ibu bangun sepertiga malam, shalat Tahajud, dan saya iseng bertanya, apa yang bunda munajatkan sampai khusuk begitu ?, sang bunda menjawab, agar anak2 menjadi anak yang sholeh dan terkhusus  Mas Muhaimin bisa duduk di anggota dewan dari PAN.

Mendengar jawaban bunda, saya tidak berani menatap wajah bunda, langsung saya sahut.

Aamiin.


Selamat Mas Muhaimin, kader PAN .

Moga terus Amanah.

(Sudono Syueb/Ed)


Jakarta, 14 januari 2021.

Oleh, ADA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel