About Me


LD FIAD Ucapkan Terimakasih Kepada Takmir Masjid Se-Surabaya

Harian Indonesia Post.com Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) terus mengembangkan kualitas pendidikannya dan mencoba lebih dekat dengan masyarakat melalui dakwah.

Dikutip dari Memorandum bahwa 

Lembaga dakwah Fakutas Ilmu Agama Dakwah (LD-FIAD) yang sekarang menjadi jurusan Studi Agama-Agama ( SAA ) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) telah banyak menelurkan lulusan yang berkiprah di bidang dakwah dan ahli Agama.


Untuk itu, lembaga dakwah mengucapkan terima kasih kepadav seluruh takmir masjid se-Surabaya yang telah bekerja sama menggunakan jasa mubaligh dari alumni Ushuluddin/Studi Agama -Agama UMS ini.


Ketua LD-FIAD Kota Surabaya Ustadz Imam Ghozali MM mengatakan, ke depan LD-FIAD akan berbenah sehingga kualitas para mubaligh semakin baik dan mumpuni sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada takmir masjid atas kepercayaannya kepada lembaga ini selama tahun 2020. Tentu, kami berharap pada tahun 2021 akan datang, kami semakin bisa menyuguhkan kualitas mubaligh yang mumpuni dengan keilmuannya,”b ujarnya.


Menurutnya, tantangan dakwah ke depan begitu besar dan sangat kompleks. Untuk itu, sudah saatnya mubaligh LD FIAD belajar dan meng-upgrade ilmu yang dimiliki.


“Tentunya para mubaligh semakin memperdalam ilmu baca kitab gundulnya, menambah hafalan Alquran, hadits maupun yang lainnya,” sambung Dosen Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran ini.


Masih menurut Memorandum, 

Memasuki tahun 2021, LD FIAD siap membantu takmir masjid untuk mencarikan khotib, kajian ceramah umum, dan ba\"dal Jumat untuk khotib berhalangan hadir. 


Selama ini beberapa takmir masjid yang penyusunan jadwal khotib jumat diserahkan ke LD FIAD di antaranya Masjid Ar-Rahim, Masjid Darussalam, Masjid At-Taqwa, Masjid Baiturrahman, Masjid Al-Mustofa, SMAN 5, SMAN 19, SMPN 42, SMPN 31, dan SMP praja mukti.


“Sampai dengan hari ini, LD FIAD sudah ada 84 masjid yang meminta mubaligh ke kita. Bagi yang membutuhkan mubaligh bisa menghubungi di nomor 089675744113,” pungkasnya.( Sudono syueb/ed )


Post a Comment

0 Comments