About Me


Cak Firman Sebut KH Anwar Sadad sebagai politikus serba bisa

Laporan: Sudono Syueb


Harian Indonesia Post.com Surabaya- Bendahara Umum Ikatan Alumni PMII Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman baru saja bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Jatim yang sekaligus merupakan Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, KH Anwar Sadad, yang akrab disapa Gus Sadad. Pertemuan gayeng selama hampir dua jam tersebut membahas perkembangan terkini tentang sosial kemasyarakatan Jawa Timur, diantaranya masalah pertarungan pemikiran di kalangan sesama warga Nahdliyyin dengan munculnya fenomena NU Garis Lurus. 


Di mata Cak Firman, Gus Sadad adalah sosok politisi yang lengkap, serba bisa dan serba guna. "Saya sering bingung mengidentifikasi Gus Sadad ini, karena beliau seorang ulama sekaligus akademisi sekaligus politisi dan banyak lagi kapasitas yang beliau miliki. Beliau seorang santri sekaligus seorang nasionalis" ucap keponakan Menkopolhukam RI Mahfud MD ini.


"Di grup WA PW IKA PMII Jatim yang aktif diskusi tentang pemikiran islam dan sitpol terkini ya saya dan Gus Sadad, karena beliau termasuk pejabat yang suka diskusi" lanjut Pengurus Harian LP Ma'arif NU Jatim ini.


Cak Firman mengaku sering berseberangan pemikiran secara diametral dengan Gus Sadad, namun tidak menganggap itu semua sebagai bahan permusuhan. "Gus Sadad adalah senior pergerakan saya, jadi biasalah diskusi sampai parah namun sebetulnya tidak ada apa-apa, sekedar saling share gagasan dan pemikiran" tutur BPO HKTI Jawa Timur ini.


"Gus Sadad adalah sosok pemersatu yang menembus batas, semoga perjalanan karier dan perjuangannya sebagai politisi senantiasa lancar, amanah, manfaat dan barokah" pungkas pegiat media sosial ini.

Post a Comment

0 Comments