Bersama Dewan Da'wah Pusat Bantu Korban Banjir Kalimantan Selatan

Laporan: Sudono Syueb


Harianindonesiapost.com Ujian kita bersama. Sebanyak 71.339 orang atau 19.502 kgepala keluarga menjadi terdampak bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kalimantan Selatan; banjir melanda 26 kecamatan di tujuh kabupaten dan kota dengan ketinggian air sekitar 1,5 meter hingga 2 meter (dilansir dari Kumparan, menurut Dinas Sosial Pemprov Kalsel).


Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga telah merilis update bahwa 21.990 jiwa menjadi terdampak bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut.


koordinasi dengan para relawan Laznas Dewan Dakwah terus dilakukan. Alhamdulillah tim relawan dibantu Babinsa setempat dalam mengevakuasi korban banjir. Salah satu relawan, Muhammad Rifai melaporkan kondisi terkini di lokasi dekat Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan. Mereka berusaha mengevakuasi korban yang terjebak banjir dan saat ini telah membuka dapur umum untuk 200 orang.


Sahabat dakwah, ini merupakan ujian kita bersama. Beberapa musibah dan bencana silih berganti menerpa di Indonesia. Masih ada kebutuhan para korban yang harus dipenuhi untuk mereka bertahan.


Yuk sahabat, kita saling menguatkan dan bergotong royong saling membantu saudara-saudara kita di sana yang membutuhkan.


Salurkan bantuan donasimu melalui:

https://www.laznasdewandakwah.or.id/campaign/siaga-bencana-nasional/


 

Bencana Banjir KALSEL menagih kepedulian KITA

Rp 90.597

terkumpul dari target Rp 50.000.000

0% terkumpul

 4 bulan

DONASI SEKARANG

Post a Comment

0 Comments