About Me


Ada Wisata Religi Museum Muhammadiyah di Masjid Baiturrahman, Surabaya

Harian Indonesia Post.com Surabaya-Masjid Baiturrahman yang berlokasi di pojok perempatan lampu merah yang berdekatan dengan wisata pantai Ria Kenjeran dan Jembatan Suroboyo tampak mencolok, terutama menaranya yang persegi tiga dengan ketingian 50 meter.


"Posisi masjid Baiturrahman ini juga dekat dengan perum Pakuwon City. Masjid ini juga sering di buat jujukan bagi orang yang telah  wisata ke pantai kemudian dilanjut berwisata religi ke masjid Baiturrahman ini", kata Ust. Drs. H. Imam Ghozali, MM, selaku ketua takmir masjid Baiturrahman, Tempurejo, Surabaya, yang juga mubligh terkenal di Surabaya.


Lebih lanjut Ketua Takmir Drs H Imam Ghozali.MM, menjelaskan bahwa kita selalu berusaha untuk berinovasi dan berbenah agar supaya masjid ini menjadi daya tarik wisata religi bagi para wisatawan  domestik, Jawa Timur dan juga lndonesia. Bagi tamu juga kita siapkan minuman meneral gratis. 


Adanya wisata religi musium di masjid ini, menurut ust. Imam Ghozali,  karena masjid ini berdekatan dengan tempat wisata Kenjeran,  maka oleh takmir masjid didirikan wisata museum Muhammadiyah, Tempurejo, lokasinya disamping masjid di bawah menara.


"Pengunjung dapat melihat dan menikmati koleksi - koleksi yang berhubungan dengan sejarah Muhammadiyah dan tokoh-tokoh masa lalu.museum Muhammadiyah tempurejo.alamat.jl Raya Tempurejo 2, Surabaya. Jam operasional.senin - Ahad : 8.00 - 16.00 wib. Gratis", demikian papar ust. Drs. H. Imam Ghozali, MM, selaku ketua Takmir masjid Baiturrahman yang juga dosen Agama lslam di UPN, Surabaya, dosen LB ITATS & STIKOM (sekarang UNDIKA), Surabaya dan juga anggota bidang Pendidikan DDII Jatim.


Sumber: harianmerdekapost.com

Post a Comment

0 Comments