Achmad Junaidi Yang Anti Korupsi Nakhodai IKA PMII Sumenep

Laporan: Sudono Syueb


Harianindonesiapost.com Saat ini masyarakat lndonesia sedang talaq 9 pada korupsi. Maka itu jika ada tokoh dalam satu komunitas yang sangat vokal anti korupsinya, sudah barang tentu menambah kredibilitasnya dan mudah populer serta bisa diterima oleh kpmunitasnya untuk jadi nakhoda baru. Seperti Achmad Junaidi MH atau yang akrab dengan sebutan Junaidi Pelor adalah tokoh muda yang anti korupsi. Maka ketika Achmad Junaidi terpilih sebagai Ketua IKA PMII Cabang Sumenep (2021-2026), dalam Muscab hari Minggu tanggal 17 Januari 2020, mendapatkan apresiasi banyak pihak.


Bendahara Umum IKA PMII Jatim yang sekaligus tokoh masyarakat madura Firman Syah Ali, akrab disapa Cak Firman, juga angkat bicara terkait hasil Muscab yang menggembirakan ini.


“Beberapa tahun lalu aktivis anti korupsi Bangkalan terpilih sebagai Ketua IKA PMII Bangkalan. Tahun ini aktivis anti korupsi Sumenep yang terpilih sebagai Ketua IKA PMII Sumenep, semoga ini pertanda baik bagi kemajuan IKA PMII Madura ke depan, ujung timur dan ujung barat madura dipegang oleh aktivis anti korupsi,” ucap Koordinator Wilayah Sahabat Mahfud MD Jawa Timur ini.


Cak Firman yang juga aktivis HKTI ini mengapresiasi ketua IKA PMII periode sebelumnya, Joko Suhardi. “Ketua IKA PMII Sumenep periode yang lalu, Joko Suhardi, sudah berhasil memimpin dengan baik, banyak capaian yang diperoleh dalam masa kepemimpinannya, kegiatan-kegiatan juga hidup, kepengurusan anak cabang dibentuk secara masif, kita beri apresiasi dan sampaikan terima kasih tiada terhingga kepada sahabat Joko Suhardi,” lanjut Keponakan Menkopolhukam RI ini.


Cak Firman optimis IKA PMII Sumenep ke depan akan semakin maju, banyak gebrakan positif, karena selain ada faktor warisan dinamika kepengurusan lama juga faktor nakhoda baru IKA PMII Sumenep yang merupakan seorang aktivis.


“Aktivis itu punya jiwa progresif, tak kenal putus asa, penuh idealisme dan integritas, sehingga tidak sulit menggerakkan organisasi yang dipimpinnya secara progresif dan akseleratif, oleh karena itu di bawah kepemimpinan Sahabat Junaidi Pelor saya optimis kemajuan IKA PMII Sumenep akan bergerak secepat pelor” pungkas Pengurus Harian LP Ma’arif NU Jawa Timur ini.

Post a Comment

0 Comments