About Me


SERUAN DEWAN DAKWAH ISLAMIYAH INDONESIATENTANG KASUS PELECEHAN TERHADAP ISLAM DAN PENGHINAAN TERHADAP NABI MUHAMMAD SAW OLEH PRESIDEN PERANCIS DAN KAUM ISLAMOFOBIA


Laporan: Sudono Syueb

Humas DDII Jawa Timur

Jakarta,harianindonesiapost.com-Pengurus Pusat Dewan Dakwah lslamiyah lndonesia (DDII) membuat seruan yang ditujukan *Kepada Semua Pengurus dan jamaah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di seluruh Tanah Air* tentang Pelecehan Terhadap lslam dan Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad SAW oleh Presiden Prancis dan Kaum lslamofobia baru baru ini, isinya sebagai berikut:

_Bismillaahirrahmaanirrahiim_

Menyimak perkembangan kasus pelecehan terhadap Islam dan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW  yang dilakukan oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron dan kaum Islamofobia di Perancis dan beberapa negara lainnya, maka Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (Dewan Dakwah) menyerukan kepada para pengurus dan segenap jamaah Dewan Dakwah di seluruh pelosok Indonesia:

1. Mendoakan saudara-saudara kita di Perancis dan beberapa negara lainnya, agar mereka senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, dari sikap dan tindak kebencian yang membabi buta (Islamofobia) terhadap Islam dan umat Islam. 
2. Terus menyampaikan suara protes, keprihatinan, dan _taushiyah_ melalui berbagai media komunikasi keagamaan dan media sosial dengan kata-kata yang baik, dengan tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan kehidupan beragama di tengah masyarakat. 
3. Mengikuti seruan boikot terhadap produk-produk buatan Perancis dari berbagai tokoh umat Islam sedunia, maka sebaiknya kita ikut menghindarkan diri membeli produk-produk buatan Perancis, dan mengalihkan membeli produk yang halal dan baik, yang diproduksi oleh umat Islam atau oleh pihak-pihak yang tidak melecehkan ajaran Islam dan tidak memusuhi umat Islam.  
4.  Menjadikan kasus ini sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman kita terhadap kebenaran dan keagungan ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW. Maka, dianjurkan untuk membaca berbagai opini dan berita-berita yang patut dipercaya, dengan tetap mengedepankan proses _tabayyun_ (cek dan ricek) dan menghindarkan diri dari menyebarkan berita yang tidak benar (hoax).  
5. Agar membaca dua artikel yang ditulis oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Dr Adian Husaini:

(1) Kebodohan Macron, Menyatukan Umat Islam 
https://www.facebook.com/113496708048/posts/10157927025373049/?app=fbl

(2) Pak Macron, Belajarlah dari Napoleon
https://www.facebook.com/113496708048/posts/10157927239158049/?app=fbl

Demikian seruan kami, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan meridhoi langkah kita. 

Jakarta, 12 Rabiul Awwal 1442 H/29 Oktober 2020

Ketua Bidang Kominfo 
Nurbowo (0812-8699-7472)

Sumber: akun facebook adian husaini

Post a Comment

0 Comments