About Me


Bunyani, Ketua Pembina YTP: Pergantian Pengurus Itu Sunnatullah


Laporan: Sudono Syueb

Nganjuk,harianindonesiapost.com-Assalamu'alaikum wr wb.
Tiada kata yang mulia, yang kita ucapkan, hanyalah ucapan puji syukur yang tak terhingga, kita panjatkan kepada Allah SWT. Yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan serta petunjuk dan perlindunganNya.
Sehingga kita bisa menjalankan aktivitas kita sehari hari. Dan kita dipertemukan pada kesempatan ini

Sholawat dan salam tak lupa kita kirimkan kepada junjungan kita bersama yakni Nabi Muhammaf Rasulullah SAW. Karena atas bimbingan, perjuangan dan pengorbanan beliau kita bisa hidup dalam nikmat lslam seperti saat ini.

Hadirin yang berbahagia, sejak didirikan pondok ini, pada tahun 1949 sampai saat ini, YTP mengalami berbagai perkembangan. Baik dari segi SDM, fasilitas pembelajaran dan lain lain. Ini terbukti nyata dan masih berkembang. Mulai dari kepemimpinan bpk KH Salim Achyar, kurang lebih 26 tahun, kemudian digantikan bpk KH Mustain Kastam, kurang lebih 20 tahun, kemudian berlanjut digantikan bapak KH Ali Manshur Kastam 25 tahun, ini agak lama, 5 periode, dan sekarang ini diberikan kepada KH Ja'far Yasa'.
Mudah mudahan pergantian pergantian kepemimpinan ini selalu mendapat kemudahan dan pertolongsn dari Allah SWT. 

YTP bergerak dalam bidang pendidikan dan keagamaan untuk memberi nilai lebih kepada masyarakat. Dari sinilah kita wujudkan program yang mendukung, guna menyiapkan generasi muda lslam yang lebih cerah dan mencerahkam. Para stackholder madrasah, pembina, pengurus harian kita, kembangkanlah dengan kemampuan bersosialisasi untuk menumbuhkan karakter terpuji yang dilandasi dengan ajaran lslam. Seperti memiliki rasa percaya diri، mandiri dan saling menghargai.

Hadirin yang berbahagia..
Selain itu kita harus memperhatikan mutu pelayanan pendidikan kepada santri dan siswa siswi.
Dan juga meningkatkan mutu lulusan dan memperhatikan keseimbangan kemampuan akademis, kecakapan hidup, akhlakul karimah yang terbungkus dalam aturan aturan lslam demi mewujudkan generasi bangsa yang lslami yang cerdas secara moral dan spiritual.

Hadirin yang berbahagia..
Masa lalu kita jadikan pelajaran, baik kepemimpinan pengurus, pengawas. Dan masa mendatang kita jadikan cambuk dan tantangan yang mana kita perlu bersatu untuk mewujudkan kedepan.

 Harapan kita semua yang hadir di sini dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap pendidikan dan lingkungan fisik kita. 
Akhinya harapan kita adalah kita dapat bekerja sama yang kompak di seluruh bidang baik secara langsung maupun tidak langsung, ini menjadi hal yang penting untuk meningkatkan kualitas dan mutu kita di masa yang akan datang. Dan semoga tujuan yang mulia ini dapat tercapai dengan baik berkat rahmat Allah.

Pergantian pengurus merupakan hal yang biasa atau sunnatullah.
Mudah mudahan apa yang telah dikerjakan pengurus dan pengawas yang lama diberi balasan oleh Allah dengan balasan yang lebih baik.

Tadi telah diceritakan semua aset YTP berupa tanah, fasilitas dll merupakan amanah dari masyarakat, perlu kita jaga dan kembangkan. 

Akhirnya marilah kita senantiasa berdoa, mudah mudahan pondok kita ini selalu mendapatkan rahmat، hidayah dan pertolongan dari Allah SWT.
Akhirnya apa yang saya sampaikan ini bila ada kurang lebihnya mohon maaf.
Mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamu'alaikum wr wb.

 Pidato Ketua Dewan Pembina Ponpes YTP, bpk Bunyani, setelah pelantikan Dewan Pengurus dan Pengawas YTP, Rabu, 14/10/2020, jam 10.00 wib.

Post a Comment

0 Comments