About Me


Suami Istri Yudisium Bareng di S2 Fikom Unitomo, Surabaya


Laporan: Sudono Syueb

Surabaya, Harianindonesipost.com Setelah mengadakan prosesi Yudisium dan Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Strata 1 Semester Gasal dan Genap Tahun Akademik 2019/202/sebanyak dua sesi pada hari Rabu kemarin, 9/9/2020, jam 10.00 dan jam 13.00 sebanyak 90 Mahasiswa, di Hotel Santika, Surabaya, kini hari Jum'at 11/9/2020, jam 13.00, Fakultas llmu Komunukasi- Unitomo, Surabaya, mengadakan lagi prosesi Yudisium dan Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Strata 2 Semester Gasal dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 di Hotel Santika juga.
Menurut Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komunikasi, Fikom Unitomo, Iwan Joko Prasetyo, M.Si, bahwa Yudisium dan Pelepasan Wisudawan Fikom-Unitomo kali ini diikuti 47 orang. Dengan perincian sebagai berikut, Semester
Gasal sebanyak 31 mahasiswa dan Semester Genap sebanyak 16 mahasiswa.

Lebih lanjut,  lwan katakan, Calon Wisudawan Strata 2 terbaik semester gasal adalah Harold Ferry Haryono, nim 2017910031 dengan IPK 3,97 (nyaris sempurna,pen) dan semester genap adalah Helen Uli Martha Sitompul, 2018910033 dengan IPK 3,95 (juga nyaris sempurna,pen)

Sementara itu,  dalam sambutannya, Dr. Redi Panuju, Dekan Fikom Unitomo, Surabaya, katakan bahwa ada yang menarik dalam prosesi Yudisium kali ini, yaitu ada sepasang suami istri yang diyudisium bersama, mereka adalah Choirul Mu'minin, nim 2018920036 dan istrinya Imroatus Sholihah, nim 2018910037.


Sambil berkelakar, Panuju katakan, malam nanti kalian yang suami istri nginap dihotel ini untuk melakukan ritual  suami istri, setelah itu  berdoa semoga punya anak, kalau lahir laki laki, beri nama Muhammad Mikom, kalau perempuan beri nama Komunikasia Mikomiyah hehehe.

Di bagian lain Panuju katakan, Yudisium itu adalah penilaian dan pengumuman hasil belajar. Artinya, peserta didik itu layak apa tidak  lulus setelah melalui tahap belajar, evalusi dan pengumuman. Saya yakin kalian layak lulus dan berhak menyandang gelar M.I.Kom.
Sementara itu berkaitan dengan tema Pelepasan, Panuju katakan, istilah pelepasan tidak berarti kalian kami buang karena sudah tidak berguna, tidak. Kalian adalah aset Fikom Unitomo, selamanya kalian adalah keluarga kami. Pelepasan bermakna  "mulo bukone" kehidupan. Yaitu awal kami melepas kalian di masyarakat untuk berkarya dan hadapi segala tantangan hidup. 

Di akhir sambutannya Panuju katakan, jagalah nama baik Fikom Unitomo dan jadilah sarjana S2 yang bermanfaat dan barokah, aamiin.

Post a Comment

0 Comments