About Me


Murtadlo


Rose Khumairo
Bagian 1

Oleh: Murtadlo Hs 

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Hubungan Satria sang ketua OSIS dengan seluruh siswa di sekolahnya begitu akrab bagaikan hubungan antara sahabat dan saudara. Namun diantara sekian siswa itu ada yang terasa istimewa di mata Satria. Siswa itu mempunyai nama lengkap Rose Khumairo, yang akrab di panggil dengan panggilan Khumairo.

Perasaan istimewa itu dirasakan Satria sejak ada kegiatan kemah bakti sosial yang di selenggarakan oleh pihak sekolahnya.
Sejak setelah kegiatan kemah bakti sosial itu, keduanya makin akrab dan sering berkirim salam jika tidak berjumpa walau hanya sehari saja.

Setelah lulus Satria melanjutkan kuliahnya di salah satu perguruan tinggi swasta ambil jurusan fakultas pendidikan bahasa dan seni. Sementara Khumairo naik ke kelas 2 dengan mengambil jurusan IPS. 
Kini hubungan mereka tidak seperti dulu yang bisa dengan mudah bertatap muka, namun karena situasi, hubungan mereka hanya melalui surat.
Meskipun demikian, dalam isi suratnya hanya berkisar soal pendidikan masing-masing, belum pernah sekalipun Satria menyinggung soal rasa, meskipun tidak dia pungkiri, dia sangat mencintai gadis itu. Hanya saja Satria masih ragu untuk mengungkapkannya. Hal itu memang sangat wajar, mengingat Khumairo merupakan idola di sekolahnya. Namun Satria memiliki keyakinan bahwa perasaannya tidak bertepuk sebelah tangan, mengingat Khumairo sering berkirim salam dan sering menanyakan keadaannya baik itu melalui sahabat Satria sendiri atau keluarga Satria.

Kini Satria sudah sampai di semester 6, untuk memenuhi kebutuhan biaya perkuliahannya Satria menjadi tenaga guru honorer di salah satu Madrasah Aliyah di Kampungnya, dia mengajar 3 mata pelajaran di antaranya: Tata Negara, Sosiologi dan Antropologi Budaya serta Ekonomi dan Akuntansi.
Sementara Khumairo sudah lulus dari sekolahnya dan bersiap untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Bersambung....

Post a Comment

0 Comments