About Me


Deklarasi KAMI Jogjakarta Didukung Emak Emak


Laporan: Sudono Syueb

Jogjakarta,harianindonesiapost. com-Bertempat di gedung PDHI Alun alun  utara Jogjakarta,  Deklarasi KAMI JOGJAKARTA pada hari ini, Jum'at 4/9 2020, jam 13.30-15-30 berjalan sangat  meriah dan lancar.
"Antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan undangan yang tersebar hanya 100 tokoh, akhirnya yang datang kurang lebih 500 orang", kata Yona Wahyudi, salah satu panitia Deklarasi KAMI Jogjakarta.

Lebih lanjut Wahyudi sampaikan, Dalam deklarasi ini, hadir presidium pusat KAMI, Din Syamsuddin, Rahmat Wahab dan Jendral (pur) Gatot Nurmantyo. Hadir pula MS Kaban beserta anak buahnya, sehingga aula PDHI tidak cukup menampung para undangan.

Sedang panitia yang lain, Khoirul Wafa, menyatakan, Nampak pula KAHMI, KB PII, FUI dan juga PMMI, yang anggotanya Emak- emak Jogja menghadiri acara Deklarasi KAMI ini.


KAMI sebagai gerakan moral harus tetap terus Istiqomah. Sebagai gerakan moral, sebagaimana disampaikan oleh Gatot Nurmantyo, "Agar kita sebagai anak bangsa jangan berhenti mendayung kapal perjuangan dengan pikiran, semangat dan  tenaga. Berhenti mendayung berarti kita akan terbawa arus yang tak jelas arahnya. Maka namanya berjuang tak kenal kata berhenti."

Sementara itu, ada pesan penting  dari Din Syamsuddin, selaku presidium nasional, "Sebagai anak bangsa jika melihat korupsi dan penyimpangan kekuasaan jangan berdiam diri. Apalagi nyata-nyata kini perilaku elit kukuasaan makin jauh dari nilai-nilai luhur Pancasila".
Akhirnya diujung akhir dibacakan Naskah Deklarasi KAMI JOGJAKARTA  oleh 19 Deklarator. 
Hadir juga Brigjen TNI Purn Iswandi Setyobudi, Brigjen TNI Purn Santoso, Prof Muhammad Chirzin, Siti Murtiyani Ph. D, Ir. Azman Latif, Syakir Syafei, ustadz Umar Said, ustadz Puji Hartono.
Sisi lain tanpa ketulusan dan kerja keras para emak-emak yang tergabung dalam PMMI yang diketuai Nur Aisyah Haifani Hilal, ST. Walhasil, Deklarasi KAMI di Jogjajarta berjalan lancar. Alhamdulillah.

Dalam waktu dekat, kata Wahyudi, Struktur dan Kepengurusan KAMI JOGJAKARTA akan segera dibentuk oleh Deklarator Presidium KAMI Nasional.

Post a Comment

0 Comments