About Me


PONPES AR-RAUDLOTUL ILMIYAH/YTP ADAKAN BAKSOS PANDEMI COVID- 19


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Wabah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk lndonesia ini, memang ujian berat dari Allah bagi umat manusia. Sebab pandemi Covid-19 disamping mengganggu kesehatan juga mengganggu ekonomi masyarakat. Banyak yang terdampak ekonominya. Maka itu diperlukan kepedulian semua pihak, bagi yang mampu, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Alhamdu lillah Ponpes Ar-Raudlotul Ilmiyah, Kertosono, termasuk yang ikut perduli.


"Alhamdulillah tiga hari berturut turut, mulai Selasa sd Rabu, 4-6/8 2020, telah dilaksanakan baksos, berupa pembagian sembako kepada masyarakat  disekitar pesantren Ar-Raudlatul Ilmiyah kertosono. Selain bentuk kepedulian pesantren terhadap masyarakat sekitar di masa pandemi Covid-19, kegiatan ini juga sebagai upaya lebih mendekatkan pesantren dan santrinya dengan masyarakat", kata ustadz Syaifullah al Ali, koordinator kesantrian Ponpes Ar Raudlotul llmiyah, Kertosono.
Lebih lanjut Syafullah katakan, kegiatan ini dikordinasi oleh alumni, Bu Fatma dan Bu Siswariyah. Baksos ini bertempat di gedung pesantren Ar Raudlotul llmiyah yang baru, gedung tiga lantai sebelah utara Ponpes.
Baksos ini tidak dilaksanakan sekaligus, tapi bertahap selama 4 hari berturut turut. 
"Karena masa pandemi, kegiatan baksos dibagi selama 4 hari mulai hari Selasa 4/8 pukul 6.30-08.00 sd hari Jum'at 7/8. Dengan pembagian ini kerumunan bisa dihindari dan protokol kesehatanpun bisa dipatuhi", kata ustadz Syaifullah, mantan Kasek MTs Ar Roudlotul Ilmiyah, Kertosono

Acara baksos ini berbarengan dengan kembalinya santri pada gelombang pertama, tanggal 4-7 Agustus 2020.

Selanjutnya Syaifullah menghimbau pada seuluruh alumni ponpes YTP untuk bergabung dalam baksos ini.
"Kalau ada alumni  yang berkenan untuk gabung dalam baksos ini, baik dalam bentuk sembako maupun bentuk yang lain, bisa menghubungi bu Siswariyah dan bu Fatma", himbau Syafullah.
Sementara itu bu Fatma dan bu Siswariyah menyatakan, kalau ada alumni yang mau gabung, kegiatan penuh pahala ini akan diperluas diwaktu yang lain.

Post a Comment

0 Comments