About Me


WAKTU LUANGMU (bagian 4)


By Bunda Siswi

(Guru di SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi)

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Di akhir pekan ini, Sabtu 21 Maret 2020, sengaja ku pinta siswaku memanfaatkan waktunya dengan kegiatan yang menyenangkan. Seperti biasa sebelum jam yang ditetapkan, sekitar jam 07.45 sudah mulai kusapa,bagaimana kondisinya..
Alhamdulillah semua siswaku dalam keadaan sehat,dan mereka pun mendoakan agar akupun semakin sehat. Kami saling mendoakan dalam kebaikan.
Dengan kegiatan yang ku minta, mereka langsung melakukan apa saja, yang ia suka. Sejak pagi mereka sudah mengirimkan fotonya. Ada yang sedang menyapu lantai, mengepel, menarik tali ayunan adiknya yang sedang tidur, mencuci sepatu, menonton tivi sambil mengasuh adik, menggambar, dan lainnya. Terlihat betapa bahagianya siswaku mengisi waktunya dengan kegiatan yang menyenangkan hati nya.
Ada salah satu orangtua yang curhat,bahwa lantainya licin, karena saat.mengepel,perasan nya kurang kering. Ku beri pengertian,jangan marahi.namun bimbinglah mereka,agar terbiasa dan yang pasti, suatu saat mereka akan melakukan lebih baik lagi.Secara tidak langsung orangtua menanamkan pembiasaan sejak dini.


#Tantangan 14 hari KPPBR hari ke 4
21/03/2020
22.53 WIB


By Bunda Siswi

(Guru di SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi)


Pengantar

Berikut ini bagian dari kumpulan tulisannya Bunda Siswi, seorang guru SDN Mekarwangi 1, Cikarang Barat, Bekasi, yang dibuat saat mengikuti tantangan kepenulisan selama 14 hari dalam grup KPPBR (Kmunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya) dan terpilih sebagai karya tulis unggulan dalam grup tersebut. Rencana awal kumpulan karya tulis ini akan diterbitkan jadi Buku Antologi. Nah sebelum terbit Buku Antologinya, mulai sekarang akan dimuat bersambung secara online di web harianindonesiapost.com yang bermarkas di Surabaya. 

Sekilas riwayat hidup penulis;

Di lahirkan bernama Siswi Astuti, biasa di panggil bunda Siswi. Saat itu ayahnya seorang Polisi sedang persiapan untuk pendidikan dari    Tamtama lulus ke tingkat Bintara, oleh sebab itu diberi nama Siswi. Kelak saat dewasa nama tersebut menjadi motivasi diri, untuk terus belajar dan menuntut ilmu tiada batas, dimanapun dan kapanpun. Menuntaskan sekolah SD Kane Kecil ,SMPN 94, pernah sekolah SMP kelas 1 di SMPN 2  Kertosono. SMAN 17 Jakarta. Melanjutkan ke UPN Veteran jurusan Akuntansi, Institut Darul Qolam jurusan PGTK, dan PGSD di Universitas Terbuka. Saat ini bergabung di grup KPPBR (Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya), lndonesia Menulis, Grup Penulis2 hebat (para kyai Alumni YTP Kertosono), dan Grup Manajemen SaSyuIk (Sabar,Syukur,Ikhlas), sebuah grup yang fokus pada pembelajaran kehidupan, yang memotivasi, Inspirasi, konsultasi,dan solusi. Tulisannya sudah di muat menjadi beberapa buku Antologi, Majalah Swara Bekasi, Media online harianindonesiapost.com Surabaya

Post a Comment

0 Comments