About Me


STAY AT HOME: Tetaplah di rumah(Bagian 10)

By: Bunda Siswi

(Guru di SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi)

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Semenjak di berlakukan belajar di rumah mulai tanggal 16maret 2020, melalui info Surat Edaran dari  Bupati Bekasi, kami seluruh dewan guru Sekolah, sudah ber koordinasi tentang rencana kegiatan yang akan di laksanakan dalam waktu dekat, yakni bulan Maret dan April 2020, sambil membicarakan bagaimana prosedur penyampaian Pembelajaran On Line terbaik buat siswa kelas kami. Adapun rencana kegiatan tersebut yakni
16 Maret 2020, akan kedatangan Pendongeng Nasional, menyampaikan dongeng nuansa Islami, sembari penggalangan dana untuk membantu pembangunan Masjid di.Lombok yang hancur karena gempa. Saat ini sudah dalam tahap finishing, tinggal 30%. Siswa kelasku,sudah mengumpulkan dana sebanyak Rp 250.000,- Dana tersebut di kumpulkan selama 10 hari,dengan kaleng kecrek yang di edarkan di kelas. Siswa tidak di paksa,hanya menyampaikan bahwa di antara uang kita, ada beberapa yang bukan hak kita, jadi harus di keluarkan. Alhamdulillah mengajarkan berbagi sodaqoh sejak dini. m
Menurut rencana dari kelas lainnya pun sudah mulai di kumpulkan. 
Rencana berikutnya, mulai tanggal 17,18 dan 19 Maret 2020, kami ada kegiatan Renang mulai kelas 1 s/d 6 bergantian harinya. Dan yang paling penting , sudah di rencanakan jauh jauh hari, tanggal 9 April 2020 siswa kelas 6 akan mengunjungi Taman Wisata Matahari.  Siswa sudah mulai mengumpulkan dananya melalui tabungan kelas. Uang muka dan malah sudah mulai pesan pembuatan Kaos kelas.. Dengan perpanjangan masa belajar dirumah, di masa Wabah Covid 19 yang kabarnya telah kami terima tadi sore melalui Surat Edaran dari Bupati Bekasi, dengan berat hati kami pun membatalkan kunjungan siswa kelas 6 ke Taman Wisata Matahari. Uang muka yang telah kami setor, rencananya akan di tarik kembali,Dengan konsekuensi tidak di terima utuh, di potong administrasi sesuai ketentuan. Begitu pula Uang Muka yang telah kami bayar untuk kendaraan. Dengan kejadian merebaknya Wabah Virus Covid 19, maka seluruh kegiatan di SD kami, yang sudah di rencanakan jauh jauh hari, semua di batalkan, berdasarkan anjuran Pemerintah artinya Siswa dan Guru, Stay At Home atau tetaplah di rumah. Kami yakin banyak pihak yang kecewa,terutama siswa kelas 6, namun ini semua di lakukan sebagai bentuk kasih sayang dan  demi kebaikan bersama, Semoga masa Pandemi ini segera berakhir.


#Tantangan 14 hari  KPPBR, hari ke 10
27/03/2020
21.13 WIB


Penjelasan

Tulisan ini bagian dari kumpulan tulisannya Bunda Siswi, seorang guru SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi, yang dibuat saat mengikuti tantangan kepenulisan selama 14 hari dalam grup KPPBR (Kmunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya) dan terpilih sebagai karya tulis unggulan dalam grup tersebut. Rencana awal kumpulan karya tulis ini akan diterbitkan jadi Buku Antologi. Nah sebelum terbit Buku Antologinya, mulai sekarang akan dimuat bersambung secara online di web harianindonesiapost.com yang bermarkas di Surabaya. 

Sekilas riwayat hidup penulis;

Di lahirkan bernama Siswi Astuti, biasa di panggil bunda Siswi. Saat itu ayahnya seorang Polisi sedang persiapan untuk pendidikan dari    Tamtama lulus ke tingkat Bintara, oleh sebab itu diberi nama Siswi. Kelak saat dewasa nama tersebut menjadi motivasi diri, untuk terus belajar dan menuntut ilmu tiada batas, dimanapun dan kapanpun. Menuntaskan sekolah SD Kane Kecil ,SMPN 94, pernah sekolah SMP kelas 1 di SMPN 2  Kertosono. SMAN 17 Jakarta. Melanjutkan ke UPN Veteran jurusan Akuntansi, Institut Darul Qolam jurusan PGTK, dan PGSD di Universitas Terbuka. Saat ini bergabung di grup KPPBR (Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya), lndonesia Menulis, Grup Penulis2 hebat (para kyai Alumni YTP Kertosono), dan Grup Manajemen SaSyuIk (Sabar,Syukur,Ikhlas), sebuah grup yang fokus pada pembelajaran kehidupan, yang memotivasi, Inspirasi, konsultasi,dan solusi. Tulisannya sudah di muat menjadi beberapa buku Antologi, Majalah Swara Bekasi, Media online harianindonesiapost.com Surabaya(Sudono Syueb/ed)

Post a Comment

0 Comments