About Me


Santre Ngereng Mas Kiai Dideklarasikan, Nur Faizin: Siap Menangkan Pasangan Sumenep Barokah

Foto: Nur Faizin (Baju Putih), Ketua Tim Pemenangan Santre Ngereng Mas Kiai saat menyerahkan tongkat komando pada Bacabup Ali Fikri (Baju Batik) , Kamis (23/7/20).

Sumenep, Harianindonesiapost.com Masih ingat dengan jargon “Santre Ngereng Keae”, gerbong politik yang di pelopori oleh Kader Muda PKB yang juga Koordinator Wilayah Densus 26 Madura, Nur Faizin, MA saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Dengan basis pemilih lebih enam puluh ribu suara di Kabupaten Sumenep, Nur Faizin memantapkan diri mendukung pencalonan Mas Kiai (KH. Muhammad Ali Fikri A. Warist) sebagai Calon Wakil Bupati Sumenep mendampingi Fattah Jassin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Deklarasi yang bertepatan dengan Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-22 itu ditandai dengan penyerahan tongkat komando dari Nur Faizin kepada Bacabub Mas Kiai sebagai bentuk dukungan penuh Santre Ngereng Mas Kiai, Kamis (23/7/2020).

“Penyerahan mandat dukungan Santre Ngereng Mas Kiai ini sebagai kado ulang tahun PKB yang ke-22. Disamping itu, juga merupakan khittah jalan politik santri dan NU, sehingga dapat melanjutkan tradisi kemenangan PKB di Sumenep, mengingat latar belakang pesantren dan Kiai berpengaruh, Mas Kiai Fikri dirasa dapat memperjuangkan nilai-nilai politik PKB-NU di tataran pemerintahan Kabupaten Sumenep,” kata Jen, sapaan akrab Nur Faizin.

Menurut Jen, dalam politik boleh mati berkali-kali, tapi optimisme tidak boleh ikut mati, untuk itu Santre Ngereng Mas Kiai ini kita deklarasikan. Hari ini saya dan para jamaah Santre Ngereng Keae ingin membantu mewujudkan Sumenep Barokah dengan mendukung pencalonan beliau mendampingi Fattah Jasin sebagai Bacawabup Kabupaten Sumenep dan rumah ini juga saya pasrahkan untuk dijadikan posko pemenangan. 

“Santri memang harus mendukung kiai, karena santri tidak pernah patah arang dalam merawat optimisme anak muda dalam politik praktis,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Kiai Ali Fikri mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi dukungan dari Santre Ngereng Mas Kiai kepada dirinya pada Pilkada Sumenep yang akan digelar pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih. Sebab, dukungan Santre Ngereng Mas Kiai yang dikomandoi mas Nur Faizin menjadi tambahan stamina barisan politik Saya dan Gus Acing menuju Sumenep barokah,” ucap Mas Kiai.

Pengasuh Ponpes Annuqoyah Guluk-guluk Sumenep ini menambahkan, bahwa peran serta santri tidak hanya besar secara kuantitas, tapi juga sumbangsih dan pemikirannya sangat dibutuhkan serta vital dalam membangun Sumenep yang barokah ke depan.

“Pemikiran dan gagasan para santri serta pemuda ini yang faktanya banyak memberikan perubahan, baik dari segi pembangunan daerah maupun ketika menyikapi beragam persoalan,” jelasnya.

Mas Kiai juga berjanji, ke depan komitmen yang dibangun dengan Santre Ngereng Mas Kiai tidak hanya untuk kepentingan momentum politik Pilkada saja. Melainkan dalam proses jangka panjang. 

Sekedar informasi, dalam pencalonannya, pasangan Sumenep Barokah memiliki sejumlah program kerakyatan. Salah satunya pengentasan kemiskinan, pemberdayaan pesantren, dan pengembangan sumber daya alam di wilayah kepulauan. (red)

Post a Comment

0 Comments