About Me


MEMBACA DONGENG FABEL (Bagian 2)


By Bunda Siswi

(Guru di SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi)

Editor: Sudono Syueb

Pengantar

Harianindonesiapost.com Berikut ini kumpulan tulisannya Bunda Siswi, seorang guru SDN Mekarwangi, Cikarang Barat, Bekasi, yang dibuat saat mengikuti tantangan kepenulisan selama 14 hari dalam grup KPPBR (Kmunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya) dan terpilih sebagai karya tulis unggulan dalam grup tersebut. Rencana awal kumpulan karya tulis ini akan diterbitkan jadi Buku Antologi. Nah sebelum terbit Buku Antologinya, mulai sekarang akan dimuat bersambung secara online di web harianindonesiapost.com yang bermarkas di Surabaya. 

Sekilas riwayat hidup penulis;

Di lahirkan bernama Siswi Astuti, biasa di panggil bunda Siswi. Saat itu ayahnya seorang Polisi sedang persiapan untuk pendidikan dari    Tamtama lulus ke tingkat Bintara, oleh sebab itu diberi nama Siswi. Kelak saat dewasa nama tersebut menjadi motivasi diri, untuk terus belajar dan menuntut ilmu tiada batas, dimanapun dan kapanpun. Menuntaskan sekolah SD Kane Kecil ,SMPN 94, pernah sekolah SMP kelas 1 di SMPN 2  Kertosono. SMAN 17 Jakarta. Melanjutkan ke UPN Veteran jurusan Akuntansi, Institut Darul Qolam jurusan PGTK, dan PGSD di Universitas Terbuka. Saat ini bergabung di grup KPPBR (Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya), lndonesia Menulis, Grup Penulis2 hebat (para kyai Alumni YTP Kertosono), dan Grup Manajemen SaSyuIk (Sabar,Syukur,Ikhlas), sebuah grup yang fokus pada pembelajaran kehidupan, yang memotivasi, Inspirasi, konsultasi,dan solusi. Tulisannya sudah di muat menjadi beberapa buku Antologi, Majalah Swara Bekasi, Media online harianindonesiapost.com Surabaya

 *MEMBACA DONGENG FABEL*

*By Bunda Siswi*

Editor: Sudono Syueb

Tak akan pernah ada habisnya, jika bicara tentang siswaku yang 2 Minggu ini belajar di rumah,dan tentu saja belajar via online bersama Bu guru.
Hari ini Kamis 19 Maret 2020, siswaku kelas 2 SD, sudah mulai belajar Tema 7 Sub Tema 1 Pembelajaran 5.. selain mereka harus mengisi beberapa pertanyaan, tantangan kali ini adalah mereka wajib mengirimkan video saat membacakan cerita dongeng fabel dengan judul *BEBEK SELALU HIDUP RUKUN* yang ada di halaman 45..aku menambahkan, seperti yang pernah Bu guru ajarkan yakni harus dengan *artikulasi* (pengucapan) yang jelas,  *Intonasi*(tinggi rendahnya nada) dan *ekspresi*(mimik wajah).. Alhamdulillah terlihat antusias siswaku melalui video yang dikirimkan. Sebagai guru,aku akan berpikir, bagaimana mengajar siswa secara Online, tidak monoton dan menjenuhkan. Dengan begitu walaupun  belajar di rumah, anak2 dan orangtua akan selalu menantikan tugas dan tantangan apalagi yang akan diberikan esok hari.

#Tantangan 14 hari KPPBR, hari ke 2
19/03/2020
21.12 WIB




Untuk pemesanan bisa hubungi no whatsapp dibawah ini:


Post a Comment

0 Comments