About Me


Jangan Biarkan Pembangunan Masjid Berhenti Karena Kekurangan Dana


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Sudah 7 bulan proses pembangunan masjid Al Karimiyah berjalan. Tapi kini terpaksa dihentikan sementara karena kekurangan dana.

"Terletak di Desa Gedong, Kecamatan Banyu Biru Kab. Semarang, masjid ini adalah bagian dari proyek sosial yang diinisiasi oleh pengurus Pesantren Lansia Raden Rahmat. Karena diperuntukkan bagi lansia, maka majid ini sengaja didesain dengan meminimalkan tangga atau undak-undakan sehingga ramah bagi orang-orang berusia lanjut", kata Ahmad Winarno, selaku ketua panitia pembangunan masjid Al Karimiyah pada harianindonesiapost.com sore tadi Rabu, 8/7/2020

Selanjutnya Winarno katakan bahwa masjid Al Karimiyah berdiri di atas tanah wakaf seluas 2.000 M2. Di lingkungan masjid tersebut akan didirikan rumah-rumah khusus bagi lansia, terutama mereka yang tak terawat oleh keluarganya atau yang hidup sebatangkara. Saat ini para lansia yang dirawat oleh Pesantren Lansia Raden Rahmat tinggal di rumah penduduk yang jauh dari masjid dengan kontur jalan yang naik turun.

"Sejak sebulan lalu, praktis pembangunan Masjid Lansia ini berhenti karena kehabisan dana. Bahkan panitia masih memiliki tanggungan kepada toko bangunan sebesar Rp 42.500.000,-", tutur Winarno yang sehari hari profesinya jadi petani.

Berkaitan dengan kelangsungan pembangunanbmmasjid Al Karimiyah tersebut, panitia mengajak para Muhsinin yang sedang kelebihan rizki untuk ikut berpartisipasi menitipkan ruzkinya pada panitia pembangunan masjid Al Karimiyah . 

"Bersama ini kami mengetuk kemurahan hati para dermawan sekalian untuk berdonasi agar kami bisa melanjutkan pembangunan masjid ini. Selain berupa uang, kami juga menerima bantuan material", pinta Winarno.


Kebutuhan material tahap 2:
- 350 sak semen, 
- 3 truk koral dan 5 truk pasir
- Besi 250 batang 
- Genteng 12 rb 
- Keramik 600 meter 
- Kusen 24 set 
.
Donasi Pembangunan Masjid Al-Karimiyah dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (kode bank 451) No. Rek. 7 9999 333 72 a.n Pesantren Raden Rahmat 
.
Konfirmasi Bantuan Barang dan Donasi 
Telp: 0812-9968-619 WA: 0856-9329-9145
www.pesantrenlansia.com

Post a Comment

0 Comments