About Me


HARI PENUH CINTA (Bagian 13)


By Bunda Siswi

(Guru di SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi)

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Setelah 2 pekan belajar Jarak Jauh, melalui online, dan hari ini Senin 30 Maret 2020..seperti
Biasa jam 07.30 WIB aku sudah menyapa dengan mengirimkan fotoku ke grup Walimurid, menanyakan kabar dan kesiapan siswaku untuk mulai belajar kembali melalui Online. Foto ku kirimkan ke grup, seperti keinginan banyak siswa,seperti bunda Siswi hadir di sini katanya. Tepat pukul 08.00 segera ku mulai materi pagi ini,dengan menggunakan Pesan suara. Ku sapa dengan mengucap salam, dan memulai kegiatan ini dengan membaca Basmallah. Hari ini kita belajar menggunakan buku tema 7, sub tema 3 pembelajaran 1 Kebersamaan di tempat bermain. Saat membuka halaman yang berisi dongeng tentang  Kisah Kucing dan Tikus, aku berinisiatif membacakan melalui pesan suara,sambil mengingatkan nanti saat anak2 belajar membaca cerita apapun, harus menggunakan Intonasi, artikulasi dan ekspresi yang baik. Setelah Selesai  kemudian kutugaskan untuk menjawab pertanyaan yang ada,dan saat belajar tentang pecahan, aku mengingatkan kembali tentang awal belajar pecahan menggunakan alat peraga, akhirnya tibalah materi terakhir, aku pun mengingatkan kembali untuk senantiasa berada di rumah, tuntaskan tugas kalian, dan setelah selesai kirimkan foto kalian hari ini,saat sedang belajar,dan tugasnya dikirim melalui Japri. Alhamdulillah sambil menjawab, beberapa pertanyaan tentang materi hari itu.mulailah masuk foto2 mereka satu persatu sambil menyapaku. Terkadang ada rasa malu, saat mereka menyapaku bunda cantik, memuji sebagai guru hebat, padahal aku merasa biasa-biasa saja. Sebenarnya sapaan mereka itu suatu bukti,bahwa mereka merasa kangen untuk berjumpa dengan teman dan gurunya. Tiba tiba masuklah japri dari siswaku bernama Chantiika menyapa menggunakan Video, sambil berkata dengan kenes dan manja.. 
Chantika : Hai, Assalamualaikum bunda, aku kangen nih,kapan sih bisa masuk, ketemu teman-teman dan bunda Siswi. I love you bunda, muach.. Wow anak jaman sekarang, tanpa malu malu menyapa gurunya, sebagai bentuk rasa rindu dan cintanya pada gurunya.Kujawab dengan pesan suara... Waalaikumsalam salam Chantiika, sama bunda juga kangen, sabar dan banyak doa ya agar masa Wabah Covid 19,seperti ini,akan segera berakhir.. setelah banyak siswa yang meng up load foto terbaiknya ke grup, aku merasakan hari ini penuh cinta, tanpa batas. Karena merea menganggap aku sebagai pengganti orangtua mereka. Alhamdulillah

# Tantangan 14 hari KGPBR
Hari ke 13
30/03/2020
22.53 WIB

 Penjelasan

Tulisan ini bagian dari kumpulan tulisannya Bunda Siswi, seorang guru SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi, yang dibuat saat mengikuti tantangan kepenulisan selama 14 hari dalam grup KPPBR (Kmunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya) dan terpilih sebagai karya tulis unggulan dalam grup tersebut. Rencana awal kumpulan karya tulis ini akan diterbitkan jadi Buku Antologi. Nah sebelum terbit Buku Antologinya, mulai sekarang akan dimuat bersambung secara online di web harianindonesiapost.com yang bermarkas di Surabaya. 

Sekilas riwayat hidup penulis;

Di lahirkan bernama Siswi Astuti, biasa di panggil bunda Siswi. Saat itu ayahnya seorang Polisi sedang persiapan untuk pendidikan dari    Tamtama lulus ke tingkat Bintara, oleh sebab itu diberi nama Siswi. Kelak saat dewasa nama tersebut menjadi motivasi diri, untuk terus belajar dan menuntut ilmu tiada batas, dimanapun dan kapanpun. Menuntaskan sekolah SD Kane Kecil ,SMPN 94, pernah sekolah SMP kelas 1 di SMPN 2  Kertosono. SMAN 17 Jakarta. Melanjutkan ke UPN Veteran jurusan Akuntansi, Institut Darul Qolam jurusan PGTK, dan PGSD di Universitas Terbuka. Saat ini bergabung di grup KPPBR (Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya), lndonesia Menulis, Grup Penulis2 hebat (para kyai Alumni YTP Kertosono), dan Grup Manajemen SaSyuIk (Sabar,Syukur,Ikhlas), sebuah grup yang fokus pada pembelajaran kehidupan, yang memotivasi, Inspirasi, konsultasi,dan solusi. Tulisannya sudah di muat menjadi beberapa buku Antologi, Majalah Swara Bekasi, Media online harianindonesiapost.com Surabaya(Sudono Syueb/ed)

Post a Comment

0 Comments