About Me


EPISODE TANGGAL MERAH ( Bagian 8)


By: Bunda Siswi

(Guru di SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi)

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Pukul 06.49 WIB.. masuk berita di WA.. dari putra sulung ku, seorang abdi negara.. *"sudah buru buru ngejar Apel,sampai di kantor ternyata libur"* MaSyaAllah.. memang setelah sholat subuh, aku rebahan sejenak, karena Semalam tidur terlalu larut. Jadi saat si  sulung  berangkat, aku tak terpikirkan menyampaikan bahwa hari ini  libur dalam rangka Nyepi. Lagipula dengan kegiatanku mengajar siswa via online, dari rumah membuatku lupa tanggal. Sudah 3hari ini, si sulung memang menginap di rumah, karena awalnya, aku kurang sehat dan sekarang berganti dengan si bungsu yang tak sehat. Sekitar jam 07.50 WIB, mulai kusapa siswaku via WA, menanyakan bagaimana kondisi mereka sekarang, sembari bertukar saling mendoakan dalam kebaikan. Bahagianya sepagian ini, sudah bertebaran doa dan kasih sayang diantara anak2nku di grup ini. Alhamdulillah      berhubung hari ini tanggal merah, maka tugas mereka hanya ber Olahraga di halaman rumah,dan meng upload fotonya di grup Walimurid. Ku arahkan saat melakukan Olahraga , jangan lupa gerakkan kepala,tangan dan kaki, dan menyampaikan bahwa dengan rutin berolah raga, selain tubuh menjadi sehat, hatipun menjadi senang. Alhamdulillah tak berapa lama, masuk lah up load an foto mereka,ada yang sedang senam, naik sepeda, bermain bulu  tangkis, lari2 di tempat, dan bermain Skipping. 

#Tantangan 14 hari KPPBR, hari ke 8
25/03/2020
23.53 WIB

Penjelasan


Tulisan ini bagian dari kumpulan tulisannya Bunda Siswi, seorang guru SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi, yang dibuat saat mengikuti tantangan kepenulisan selama 14 hari dalam grup KPPBR (Kmunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya) dan terpilih sebagai karya tulis unggulan dalam grup tersebut. Rencana awal kumpulan karya tulis ini akan diterbitkan jadi Buku Antologi. Nah sebelum terbit Buku Antologinya, mulai sekarang akan dimuat bersambung secara online di web harianindonesiapost.com yang bermarkas di Surabaya. 

Sekilas riwayat hidup penulis;

Di lahirkan bernama Siswi Astuti, biasa di panggil bunda Siswi. Saat itu ayahnya seorang Polisi sedang persiapan untuk pendidikan dari    Tamtama lulus ke tingkat Bintara, oleh sebab itu diberi nama Siswi. Kelak saat dewasa nama tersebut menjadi motivasi diri, untuk terus belajar dan menuntut ilmu tiada batas, dimanapun dan kapanpun. Menuntaskan sekolah SD Kane Kecil ,SMPN 94, pernah sekolah SMP kelas 1 di SMPN 2  Kertosono. SMAN 17 Jakarta. Melanjutkan ke UPN Veteran jurusan Akuntansi, Institut Darul Qolam jurusan PGTK, dan PGSD di Universitas Terbuka. Saat ini bergabung di grup KPPBR (Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya), lndonesia Menulis, Grup Penulis2 hebat (para kyai Alumni YTP Kertosono), dan Grup Manajemen SaSyuIk (Sabar,Syukur,Ikhlas), sebuah grup yang fokus pada pembelajaran kehidupan, yang memotivasi, Inspirasi, konsultasi,dan solusi. Tulisannya sudah di muat menjadi beberapa buku Antologi, Majalah Swara Bekasi, Media online harianindonesiapost.com Surabaya(Sudono Syueb/ed)

Post a Comment

0 Comments