About Me


CORONA OH CORONA (Bagian 11)


By: Bunda Siswi

(Guru di SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi)

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Sejak kemarin, setelah Surat Edaran Bupati Bekasi di gulirkan, yang memperpanjang masa belajar di rumah hingga tanggal 11 April 2020, aku segera berkoordinasi dengan seluruh Dewan Guru, terutama Guru Kelas 6 tentang Keputusan membatalkan acara Rekreasi ke Taman Wisata Matahari..Pagi ini, Sabtu 28 Maret 2020, setelah menyapa siswaku secara On Line, dan memberi pertanyaan kepada orangtua siswa, setelah Pembelajaran yang sudah berlangsung selama 2 pekan sebagai evaluasi belajar selanjutnya, Alhamdulillah mereka antusias menjawab sesuai dengan yang di jalani dan di rasakan, rata rata Orangtua mengeluhkan dengan dampak Virus Corona, membuat anak2 merasa bosan,jika harus belajar di rumah saja, menurut mereka belajar lebih baik  di sekolah,bisa jumpa teman2 dan enak bertemu aku sebagai gurunya.
Setelah menanggapi sejenak, akupun segera mengirim WA ke Koordinator Taman Wisata Matahari, sambil mengirim bukti Transfer Uang Muka yang sudah kubayarkan, melalui WA sekaligus meng infokan Foto Surat Edaran Bupati Bekasi,yang memperpanjang masa belajar di rumah. Keputusan membatalkan, dengan konsekuensi dipotong Uang Administrasi 30% dari uang yang telah di setorkan. Beliau dengan sigap merespon WA ku, dan menyampaikan proses yang dilakukan selama 3 hari, artinya hari Senin sudah bisa di kembalikan, dan beliau meminta nomor rekeningku, agar memudahkan pengembaliannya. Salut dengan berbagai  kemudahan urusan ini dari pihak Wisata Taman Matahari. Good Job.
Setelah selesai, aku pun segera menelpon perusahaan Bus yang akan kami gunakan untuk rekreasi, adapun maksudnya pun sama yakni membatalkan penggunaan Bus tersebut. Setelah sambungan telpon terhubung ke bagian Customer Service,dan. Kusampaikan maksud tujuan ku, mereka menanggapi bahwa silahkan datang dengan membawa bukti pembayaran. Ditunggu sampai jam 14.00. Segera meluncur ke sana dan aku merasa berbagai kemudahan urusan hari ini. Walaupun yang ku terima hanya 25% dari harga sewa. Tak apalah dari pada dipotong lebih banyak jika pembatalan di lakukan kurang 3 hari dari hari pelaksanaan.
Corona oh Corona, karenamu banyak  pembatalan rencana dalam berbagai hal. Namun semua ini demi kebaikan bersama.

#Tantangan 14 hari KPPBR, hari ke 11 
28/03/2020
21.15 WIB

 Penjelasan

Tulisan ini bagian dari kumpulan tulisannya Bunda Siswi, seorang guru SDN Mekarwangi 01, Cikarang Barat, Bekasi, yang dibuat saat mengikuti tantangan kepenulisan selama 14 hari dalam grup KPPBR (Kmunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya) dan terpilih sebagai karya tulis unggulan dalam grup tersebut. Rencana awal kumpulan karya tulis ini akan diterbitkan jadi Buku Antologi. Nah sebelum terbit Buku Antologinya, mulai sekarang akan dimuat bersambung secara online di web harianindonesiapost.com yang bermarkas di Surabaya. 

Sekilas riwayat hidup penulis;

Di lahirkan bernama Siswi Astuti, biasa di panggil bunda Siswi. Saat itu ayahnya seorang Polisi sedang persiapan untuk pendidikan dari    Tamtama lulus ke tingkat Bintara, oleh sebab itu diberi nama Siswi. Kelak saat dewasa nama tersebut menjadi motivasi diri, untuk terus belajar dan menuntut ilmu tiada batas, dimanapun dan kapanpun. Menuntaskan sekolah SD Kane Kecil ,SMPN 94, pernah sekolah SMP kelas 1 di SMPN 2  Kertosono. SMAN 17 Jakarta. Melanjutkan ke UPN Veteran jurusan Akuntansi, Institut Darul Qolam jurusan PGTK, dan PGSD di Universitas Terbuka. Saat ini bergabung di grup KPPBR (Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya), lndonesia Menulis, Grup Penulis2 hebat (para kyai Alumni YTP Kertosono), dan Grup Manajemen SaSyuIk (Sabar,Syukur,Ikhlas), sebuah grup yang fokus pada pembelajaran kehidupan, yang memotivasi, Inspirasi, konsultasi,dan solusi. Tulisannya sudah di muat menjadi beberapa buku Antologi, Majalah Swara Bekasi, Media online harianindonesiapost.com Surabaya(Sudono Syueb/ed)

Post a Comment

0 Comments