About Me


R O M A D L O N (2)


Oleh: Abdullah Mukti
(Alumni Ponpes YTP, Kertosono)

Bismillaahirrohmaanirrohiiim. 

Harianindonesiapost.com Biasanya penceramah pada bulan Romadlon menerangkan, bahwa pintu surga dibuka pintu neraka ditutup setan diborgol. Maksudnya adalah                            kesempatan beramal jalur surga itu luas dan aman sedangkan jalur ke neraka ada PSBB sehingga tidak ada orang yang masuk ke neraka. Lebih dahsyat lagi untuk setan tidak hanya  PSBB  diberlakukan,tapi tangannya diborgol.Jadi semakin aman bagi orang orang yang ingin ke surga. Tapi kebalik, justru pada romadlon tahun ini orang orang  malah takut ke surga,  tidak takut ke neraka. Mengapa ? Karena dilarang mengadakan kegiatan di masjid, semua kegiatan keagamaan dilaksanakan di rumah saja,  katanya ada fatwa seperti itu. Fakta, ini fakta . Saya telusuri  ternyata orang orang yang biasanya setiap romadlon aktif ke masjid, tahun ini mereka seneng ngobrol di mana mana. 
Dalam hati saya bertanya : Apakah tahun 1441 H / 2020 ini pintu neraka dibuka, borgol setan dilepas  atau ada manusia yang jadi setan ?. 

Alhamdulillaah dipojok pojok kampung masih ada manusia manusia yang sulit diganggu imannya . Mereka inilah yang menyediakan tempat tempat dan jalan menuju surga .

Semoga romadlon tahun ini ibadah kita menjadi ibadah yang maqbulah dan mustajabah sehingga dosa dosa kita diampuni Alloh swt dan semua amal baik kita bisa mengantarkan menuju surga Alloh swt. Aamiiin.(Sudono Syueb/ed)

Post a Comment

0 Comments