About Me


P R I H A T I N


Oleh: Abdullah Mukti

Harianindonesiapost.com
Bismillahir rohmaanir rohiiim.

Romadlon tahun ini benar benar berbeda dengan romadlon tahun lalu, apalagi jika idul fitri nanti sampai ikut berbeda juga.  Ini pertanda apa ?. 

Romadlon mestinya menjadi moment terindah dan terramai dan menyenangkan bagi umat islam. Tapi mengapa romadlon tahun ini justru  menjadi  moment yang sangat memprihatinkan umat islam ? Masjid sepi bahkan gelap seperti gudang, tadarus Al-qur'an yang mestinya berkumandang di atas setiap masjid dan musolla pada malam romadlon, apalagi bila sudah memasuki hari kesepuluh yang akhir. Suasana di malam hari di tengah gelapnya malam, umat islam satu persatu berjalan menyusuri lorong lorong menuju masjid untuk beriktikaf, berdzikir kepada Alloh, ada yang dilanjutkan makan sahur bersama. Kini semua itu tiada . 

Hal ini terjadi, bukan umat islam mulai malas, tapi dilarang, yang melarang nampaknya bukan orang lain tapi orang islam sendiri dengan alasan yang tidak jelas. 

Di zaman dulu yang melarang masuk masjid untuk menyebut asma Alloh adalah orang Yahudi dan kaum musyrikin, tapi sekarang orang islam sendiri. Ada aaapaaa ? Apakah ada penyusup atau sudah banyak di dalam tubuh orang islam saat ini yang terjangkit VIRUS YAHUDI dan MUSYRIKIN ? Inilah yang membuat saya prihatin sekali. Apakah saudaraku seiman juga sama ?
Alloh berfirman : " 

ومن اظلم ممن منع مساجد الله ان يذكر فيها اسمه وسعى في خرابها آلئك ما كان لهم ان يدخلوها الا خائفين لهم فى الدنيا خزي ولهم فى الاخرة عذاب عظيم .

Siapakah yang lebih aniaya daripada yang menghalang halangi menyebut asma Alloh di dalam masjid masjidNya dan berusaha untuk merobohkannya ? Mereka itu tidak sepatutnya masuk ke dalamnya, kecuali dengan rasa takut. Mereka di dunia mendapat kehinaan dan di akhirat mendapat siksa yang berat. 
QS. Al baqoroh 114 .

Merobohkan pada ayat di atas tidak berarti hanya menghancurkan bangunannya, tetapi juga dapat berarti menghalanginya  berfungsi sesuai fungsi yang dikehendaki Alloh swt.

Memahami ayat ini orang islam  sangat tidak pantas  jika berani melarang saudaranya masuk masjid untuk berdzikir dan orang islam tidak perlu takut  jika masuk ke dalam masjid, yang takut itu adalah orang yahudi dan musyrikin.

Untuk itu saya berharap romadlon tahun depan hal ini tidak terulang lagi . Kita harus bangkit menebus kekalahan tahun ini. Semoga Alloh masih memberi kesempatan kepada kita untuk menikmati keindahan romadlon tahun depan. Aamiiin.

Post a Comment

0 Comments