About Me


Masjid Baitul Mahmud Tetap Adakan Jum'atan, Trawih dan Panitia ZIS


Oleh: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Karena masjid yang selama ini mereka ikut jumatan ditutup, tidak lagi menyelenggarakan jumatan disebabkan adanya pandemi covid-19 yang malahirkan kebijakan PSBB, maka beberapa keluarga saya menghubungi saya untuk menanyakan apakah masjid Baitul Mahmud di perumahan saya, Griya Bhayangkara, Masangan Kulon, Sukodono, masih dipakai jum'atan? Kalau masih, apakah kami bersama beberapa teman boleh ikut shalat jum'at di masjid bapak ? 
Dengan semangat fan senang hati saya jawab, masih..masih dipakai jum'atan mas, dan silahkan jumatan di masjid perumahan bapak serta ajak tetangga tetangga kamu jumatan di masjid bapak.


Sudah 3 jumat sejak ramadhan ini, keluarga saya yang tinggal di perumahan "X"  di desa tetangga ikut jumatan bersama tetangganya di masjid Baitul 
Mahmud dengan tetap mengetrapkan Protokol 
Kesehatan yaitu: Jamaah harus cuci tangan pakai sabun/disinfektan, bermasker, bawa sajadah dari rumah dan jalani tes suhu badan dengan  rapid tes serta shaf shalat tetapkan social distancing atau berjarak.

Lalu empat hari lalu, keluargaku nanyak lagi, apakah masjid Baitul Mahmud menerim zakat fitrah dari desa tetangga? Kalau bisa, zakat fitrah saya, istri dan anak anak saya mau saya titipkan ke masjid Baitul Mahmud untuk disalurkan pada yang bergerak?
Dengan senang hati saya jawab, bisa... bisa mas, silahkan dibawa ke masjid Baitul Mahmud, in syaa Allah panitia ZIS masjid Baitul Mahmud amanah.

Post a Comment

0 Comments