About Me


Masjid Baitul Mahmud Bagi Zakat Fitrah Dengan Nama & Logo Masjid


Oleh: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Pada saat banyak masjid ditutup untuk tidak menyelenggarakan shalat Jum'at, shalat tarawih berjamaah, dan tidak membentuk Panitia Penerimaan dan Pembagian Zakat Fitrah dan Mal tahun 2020 M/1441 H ini, maka masjid Baitul Mahmud, di Perumahan Griya Bhayangkara, Masangan Kulon, Sukodono, Sidoarjo, Jatim, tetap menyelenggakan shalat Jum'at dan Tarawih berjamaah serta tetap membentuk Panitia Penerimaan dan Pembagian Zakat Fitah dan Mal dari dan untuk masyarakat.
Bahkan dalam pembagian zakat fitrah ini berasnya di kemas dalam plastik kemasan 3 kg dengan Nama dan Logo  Masjid Baitul Mahmud.


Masjid Baitul Mahmud  berani melabeli kantong plastik zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerimanya  dengan logo dan nama masjid karena masjid ini independen, tidak dibawah struktur Ormas lslam tertentu, tapi di bawah Yayasan Masjid Baitul Mahmud. Dengan posisi masjid seperti itu, maka masjid Baitul Mahmud bebas menetapkan kebijakan dan program masjid baik untuk ibadah mahdhah atau ibadah sosial.
Dalam kepanitiaan panerimaan dan pembagian zakat fitrah dan mal ini, terpantau ada beberapa muzakki  dari desa lain menitipkan zakatnya pada masjid Baitul Mahmud. Hal ini terjadi karena banyak masjid tidak membentuk panitia zakat. Sehingga mereka mencari masjid yang tetap membetuk panitia zakat.
"Kami nenitipkan zakat fitrah kami ke masjid Baitul Mahmud, Griya Bhayangkara karena masjid masjid yang biasa kami titipi zakat fitrah keluarga kami tidak lagi bentuk panitia dengan adanya pandemi covid-19 ini", jawab Hamba Allah kepada harianindonesiapost.com, Kamis 22/5/2020.

Post a Comment

0 Comments