About Me


Janda Kopek Yang Eksotis


Oleh: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Sundari, gadis belia itu hatinya berbunga bunga, karena sebentar lagi dia mau  dinikahkan keluarganya dengan seorang laki laki. Sundari tidak tahu calon suaminya itu siapa,  muda atau tua, ganteng atau jelek, kaya atau miskin, pinter atau bodo, ASN apa swasta dll. Itu semua tidak penting bagi Sundari, yang penting baginya cepat cepat menikah, setelah itu minta cerai dan jadi janda muda, janda kopek yang eksotis, lalu banyak laki laki yang akan naksir padanya, yang akan melamar padanya. Di sini Sundari mulai bisa memilih suami yang diinginkannya. Jika jadi janda kopek yang eksotis, Sundari pingin punya suami ganteng, pinter dan mapan.
Sundari Sundari yang lain di desa itu juga sama, ketika gadis menikah dengan siapa saja mau karena selama ini di daerah Sundari laki laki jika mau menikah tidak mencari perempuan yang masih perawan tetapi  janda muda yang dicari, namanya janda kopek yang eksotis. Nah, di daerah ini, gadis gadis perawan tidak begitu diminati oleh para jejaka, sehingga banyak perawan tua. Biasanya, agar tidak jadi perawan tua, gadis gadis muda, melalui keluarganya, cepat cepat melamar laki laki agar mau kawin dengannya, bisa sembarang laki laki, muda atau tua, kaya atau miskin, pinter atau bodoh. Beberapa bulan setelah itu biasanya bercerai dengan suka rela. Apakah  perceraiannya itu setelah terjadi malam pertama atau belum itu tidak begitu penting. Yang penting adanya peristiwa pernikahan dan perceraian. Karena perempuan yang bercerai dan menyandang status janda itu lebih diminati oleh para lelaki ketimbang perawan. Maka ketika perempuan berstatus  janda lebih banyak pelamarnya. Karena janda dianggap kebih eksotis, lebih seksi, lebih menawan dan nampak auranya ketimbang yang masih perawan. Mungkin saja pemaknaan janda lebih menawan dan eksotis ketimbang perawan itu hanya persepsi laki laki saja dan bukan realitas. Tetapi memang para perempuan yang sudah jadi janda itu nampak lebih percaya diri dan eksis ketimbang masih perawan. Namanya janda kopek yang eksotis 
Kopek itu sendiri, nenurut KBBI artinya memang banyak antara lain: Sebagai nomina berarti tempat menyimpan uang, dompet, tas, mata uang logam Rusia. Sebagai verba berati, mengupas buah dengan kuku dan menyusui bayi dengan payudara yang sudah kendor atau tidak lagi kencang. Sebagai adjektiva berarti payudara yang sudah kendor.
Janda Kopek berarti perempuan yang payudaranya sudah kendor.

Post a Comment

0 Comments