About Me


An Nisa' Masjid Baitul Mahmud Peduli Covid-19 Dengan Menggantung Sayuran


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Setelah takmit masjid Baitul Mahmud Griya Bayangkara, Masangan Kulon, dua kali Baksos Peduli dampak covid-19 ke jamaah dan masyarakat sekitar, awal ramadhan lalu, dengan membagikan sembako dan uang belanja, kini ibu ibu An Nisa', sayap oraganisasi  masjid Baitul Mahmud, mengadakan Baksos dengan menggantung berbagai jenis sayuran yang telah dibungkusi di halaman masjid. 
"Ada sekitar 50 bungkus sayuran setiap harinya yang kami gantung dan siapa pun yang sedang lewat di depan masjid Baitul Mahmud dan membutuhkan dipesilahkan ambil, gratis", kata ibu Laila, pengurus An Nisa, selaku koordinator kegiatan menggantung sayuran ini dengan ramah pada harianindonesiapost.com, Ahad 17/6 jam 08.00
Sementara itu, ibu Nur Hasanah, selaku Ketua An Nisa' menyatakan, berbagai jenis sayur, rempah rempah, tahu-tempe, telur dan minyak dibungkusi secukupnya untuk bantu ibu ibu jamaah masjid Baitul Mahmud dan sekitarnya yang membutuhkan untuk dimasak sore hari ini. Kegiatan menggantung sayur ini sudah berjalan mulai kemarin, Sabtu 16-5-2020, digantung setelah jamaah subuh, dan sekitar jam 08.30 alhamdu lillah, sudah habis diambil ibu ibu yang membutuhkan.

Lebih lanjur Nur Hasanah sampaikan bahwa kebutuhan bahan dan dana kegiatan menggantung sayur gratis ini dibantu oleh ibu ibu An Nisa' masjid Baitul Mahmud itu sendiri.

Ibu ibu jamaah masjid dan sekitarnya merasa senang ada sayuran gratis yang digantung di halaman masjid Baitul Mahmud.
"Senang sekali kami, mas wartawan, dengan kegiatan ibu ibu An Nisa' yang menggantung sayur gratis ini. Lumayan bisa dimasak sore hari nanti untuk buka puasa", kata ibu Mariyam sambil tersenyum yang pagi tadi ikut ambil gantungan sayuran gratis dari ibu ibu An Nisa' masjid Baitul Mahmud.

Post a Comment

0 Comments