About Me


AKHIR ZAMAN (2)


Oleh: Abdullah Mukti

(Alumni Ponpes YTP, Kertosono)

Harianindonesiapost.com
Bismillaahirrohmaanirrohiiim.

1.عن ابى سعيد الخذرى : قل رسول الله ص. والذى نفسى بيده لا تقوم الساعة حتى تكلم السباع الانسان و حتى تكلم الرجل عذبة سوطه وشراك نعله وتخبره بما احدث امله من بعده. رواه احمد. 
Dari Abu Sa'id Al-Khudzri ra. Rosululloh saw bersabda : " Demi dzat  yang telah menciptakan diriku dengan kekuasaanNya, tidak akan terjadi hari kiamat sehingga binatang binatang buas berbicara dengan manusia, dan seorang berbicara dari pangkal cemetinya dan sandalnya,mengabarkan keadaan keluarganya setelah ditinggal pergi ". HR. Ahmad.

Mungkinkah binatang binatang buas dapat berbicara ? Bagi mereka yang hidup sebelum kita, hal itu adalah omong kosong yang tak mungkin terjadi...... Tapi dewasa ini sudah banyak kucing kucing,anjing anjing yang berbicara atau manusia sudah bisa memahami percakapan bicara (bahasa) nya kucing dan anjing.....dan mungkin besuk akan menyusul binatang binatang buas lainnya. Peristiwa ini adalah merupakan sebagian tanda tanda dari dekatnya hari kiamat,sebagaimana yang diberikan oleh Rosululloh saw.
Dan juga sebelum masa kita hidup di abad nuklir ini, tidak ada yang membenarkan bahwa benda benda padat akan dapat berbicara, tapi kini telah terjadi di mana mana. Dan memang jauh sekali tidak dimungkinkan benda benda padat dapat mengetahui keadaan rumah, dan menyampaikan khabar seorang suami kepada istrinya yang telah meninggalkan rumahnya. Tapi saat ini para cendekiawan telah dapat membuat alat alat elektronika sebagai media menyampaikan khabar yang mendengarkannya, dengan jalan menyetelnya pada gelombang yang tertentu. Dan esok alat alat itu akan ditingkatkan lagi, mungkin diletakkan di sandalnya, atau dalam bentuk cemeti gembalanya yang dapat berbicara, seperti halnya radio yang dibentuk dalam bentuk kaca mata. Kalau zaman ini seperti (CCTV) kira kira begitu. Dan semua hal ini dapat kita saksikan dalam abad modern ini, yang mana kita hidup di dalamnya.(Sudono Syueb/ed)

Post a Comment

0 Comments