About Me


O R A N G Y A N G S U K S E S


Oleh: Abdullah Mukti

(Alumni Ponpes YTP, Kertosono)

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com
Bismillaahir rohmaanir rohiiim Judul ini saya tulis karena saya terinspirasi oleh khuthbah Ustadz H. SALIM BASAWAD di saat pemakaman saudara kita almarhum ustadz Muhammad Hidayat yg berdomisili di Jombang beberapa tahun yang lalu. Pembaca yang diroh mati Alloh swt.
Banyak orang berasumsi bahwa yang disebut orang sukses itu ialah orang yang memilik aset yang besar dalam bisnis dan
usahanya. Motor, mobil, KA, pesawat airline, dan sejuta perusahaan juga pangkat dan jabatan.Tetapi kata ustadz Salim, sambil menahan air matanya bukan, bukan itu yang  disebut orang SUKSES.
Sukses dalam alqur'an itu فاز atau فلح beruntung, ialah seseo rang di waktu hidup di dunia ini bekerja keras untuk mendidik keluarganya menjadi orang yang bertaqwa kepada Alloh swt. Termasuk masyarakat sekitarnya. Dunia dan jiwanya semata mata hanya untuk sabilillah.
Beliau yang sekarang dipanggil menghadap
Alloh ini telah mengor bankan dunia dan jiwanya fisabilillah. Sampai beliau sakit masih tetap memikir kan dunia pendidikan, anak beliau diwaqofkan di pesantren Arro udlotul 'IlmiyyahKertosono.
Maka beliau inilah insya Alloh  orang yang sukses.
Selanjutnya Ustadz Salim membaca Al qur'an surat Ali Imron ayat 185 .
اعوذ بالله من الشيطان الرجيم.
كل نفس ذاىءقة الموت وانما توفون اجوركم يوم القيامة فمن زحزح عن النار وآدخل الجنة فقد فاز وما الحياة الدنيا الا متاع الغرور.
Setiap yang berjiwa akan merasakan/men
cicipi mati.
Dan sesungguhnya pada hari qiyamat sajalah disempurnakan pahala kamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga,
maka dia telah beruntung. Kehidupandunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yangmemperdaya kan.
"Pera pentakziyah kata ustadz Salim  sedikit merintih.Ustadz Salim bersaksi Almarhum ustadz Muhammad Hidayat adalah hamba Alloh yang dalam hidupnya penuh pengorbanan dan perjuangan demi terwujudnya genersi qur'ani sehingga Agama Islam tetap tegak di bumi Indonesia tercinta ini, dan insyaa Alloh almarhum termasuk orang orang yang beruntung (sukses).
Saya juga ikut bersaksi selama di SMA Muhammadiyah 2 Kertosono  almarhum selalu bersama saya dalam perjuangannya kemudian beberapa tahun selanjutnya saya ditinggal almarhum untuk menereruskan perjuangannya di Mojoagung dan Jombang sampai beliau ini dipanggil untuk menghadap Sang Kholiq.
Mudah mudahan amal  nya yang buruk diampuni Alloh swt dan amal sholih almahum ustadz Muh. Hidayat diterima di sisi Alloh swt dan dibalas dengan surgaNya yang telah dijanjikan kepada hambaNya yang bertaqwa kepadaNya. 
Mudah mudahan kita juga menjadi orang yang sukses dan bahagia di dunia dan di akhirat nanti. 
ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الاخرة حسنة وقنا عذاب النار. آمين يا رب العلمين. 
Aamiiin yaa robbal 'aalamiin.

Post a Comment

0 Comments