Masjid Baitul Mahmud Kerjasama Dengan PRM Maskul Adakan Semprotan Desinfektan di Masjid


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Demi menjaga kebersihan masjid,  takmir masjid Baitul Mamud, Griya Bhayangkara, Masangan Kulon, Sukodono, mengadakan penyemprotan lantai, ruang  dalam dan luar serta tempat wudlu dan toilet masjid agar bersih dari virus corona ( covid-19) yang sedang jadi pademi dunia ini, termasuk lndonesia, Ahad, 22/3 2020 jam 6.30.
"Penyemprotan ini terlaksana berkat kerjasama antara takmir masjid Baitu Mahmud Griya Bhayangkara, Masangan Kulon, dengan Pengurus Ranting Muhammadiyah, Masangan Kulon", kata Dr. Lukman Arif, selaku Ketua Takmir Masjid Baitul Mahmud.
Labih lanjut Lukman, yang juga dosen UPN Surabaya ini, katakan, setelah diadakan penyemprotan dengan desinfektan ini, semoga virus corona hilang dan jamaah masjid Baitul Mahmud tidak ragu ragu lagi untuk sholat berjamaah di masjid kita ini.


Sementara itu bapak Widodo, selaku penasihat Yayasan Masjid Baitul Mahmud, merasa senang dengan adanya kerjasama penyemprotan lantai, tembok, pintu, jendela, tempat wudlu dan kamar mandi masjid luar dalam antara PRM Masangan Kulon dan Yayasan serta Takmir Masjid Baitul Mahmud.

Sedang M. Dahlan, selaku Sekum Takmir masjid menyatakan, alhamdu lillah, setelah disemprot, masjid kita bersih dan sehat. Hal ini keta lakukan untuk ikuti anjuran pemetintah agar masjid bersih dan sehat.


"Penyemprotan ini bagus sekali sebagi ikhtiar kita menjaga kesehatan dan doa serta tawakkal kepada Allah", demikian kata pak Cipto, salah satu jamaah masjid Baitul Mahmud yang peduli kebersihan masjid dengan ikut menyedian hand sanitizer di pintu pintu kana kiri masjid.

Post a Comment

0 Comments