Ponpes eLKISI Jalin Kerja Sama Dengan Al Azhar Kairo


Laporan: Tom Mas'udi

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Pondok Pesantren Islamic Centre eLKISI Mojokerto Jawa Timur akan menanda tangani MOU dengan perwakilan Al Azhar Kairo Mesir, untuk menjadi Pesantren Cabang Al Azhar Kairo.
"Insya Allah penanda tanganan MOU oleh kedua institusi akan dilakukan dalam waktu dekat", kata KH. Fathur Rahman Fadhil, Direktur eLKISI.

Para santri eLKISI selain mendapatkan ijazah dari Diknas dan Pesantren juga akan mendapatkan ijazah Al Azhar Kairo sehingga para alumni eLKISI, baik itu lulusan SD, SMP, maupun SMA, dapat melanjutkan pendidikan di Al Azhar Kairo", imbuhnya.

Selanjutnya untuk mengawal program ini dalam waktu dekat beberapa Masyayikh akan dikirim dari Mesir.

"eLKISI juga akan mendatangkan seorang ustadz ataupun syekh dari Aljazair yang insya Allah akan hadir pada tanggal 12 Pebruari 2020 nanti", lanjut KH. Fathur.

KH. Ainur Rofiq, Wakil Direktur eLKISI  Yayasan eLKISI menambahkan bahwa ada beberapa 'advantage' dari kerja sama ini. "Lulusan Sekolah Dasar Alam Islam eLKISI bisa melanjutkan studi langsung di SMP Al Azhar Kairo. Alumni SMP eLKISI dapat meneruskan di SMA Al Azhar, dan alumni SMA eLKISI bisa kuliah di Al Azhar University di Kairo di berbagai fakultas baik fakultas agama maupun  umum termasuk fakultas kedokteran", ujar KH. Ainur Rofiq. (tom mas'udi).

Post a Comment

0 Comments