Selamat Jalan Sahabatku dr. Joserizal Jurnalis, SpOT


Oleh: dr Indra Wahyu Ali, SpOK, SpOG

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Inna lillaahi wa inna ilaihi rojiuun..., SELAMAT JALAN SAHABAT ku Dr. JOSERIZAL JURNALIS, SpOT, semoga sorga sudah Allah sediakan untukmu.
Terlalu banyak kenangan positif yang tidak dapat saya tuliskan satu persatu, mulai sejak kami memulai pendidikan di FKUI thn 1981, kemudian beberapa tahun kami sekamar berdua sampai menjelang Allah memanggilnya.
Sejak mahasiswa Jose telah keluar dan meninggalkan "zona nyaman"nya. Jose saat itu adalah putra dari Rektor Universitas Andalas Padang Prof.DR.Ir. Jurnalis Kamil dengan Guru Besar IKIP Padang Prof. Zahara Idris. Dalam diskusinya dengan saya waktu itu Jose memutuskan untuk tinggal di asrama UI Daksinapati dibandingkan dengan rumah nyaman yang ditempatinya waktu itu di Jl. Brawijaya Kebayoran Baru. 
Kemudian semasa kuliah Jose menjadi Ketua Pertama Forum Studi Islam Fakultas Kedokteran UI.
Selesai kuliah dari FKUI dan menyelesaikan Wajib Kerja Sarjana di daerah, dr. Jose melanjutkan pendidikan Spesialis Orthopedi di FKUI. Setelah itulah kiprah dr. Jose di dunia kesehatan khususnya daerah konflik serta bencana sangat intens dengan mendirikan MER - C.
Dengan segala kemungkinan risiko yang bisa terjadi, hampir ke semua daerah konflik dan bencana dr. Jose dengan timnya menerjunkan diri, sebut saja Afganistan, Palestina, Irak, Ambon, Poso, Myanmar dan banyak lagi yang lain. Salah satu monumen yang menjadi saksi sejarah kiprah dr. Jose adalah Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang diprakarsai dan dimotori oleh Jose untuk berdiri dan penyelesaiannya, juga RS Indonesia di Rakhine Myanmar. 
Sekarang PEJUANG KESEHATAN DAN KEMANUSIAAN ini sudah dipanggil Allah untuk istirahat dari perjuangan dan rutinitasnya. Semoga apa yang sudah dirintis dan diperjuangkan oleh Jose dapat diteruskan oleh para penerusnya dan Allah mengampuni segala salah dan kilafnya serta menempatkannya di sorganya. SELAMAT JALAN SAHABAT...

Jakarta 20 Januari 2020
dr. Indra Wahyu Ali, SpKO, SpOG

Post a Comment

0 Comments