Yusril Ihza Mahendra: Saya Pilih Jadi Advokat Daripada Dewas KPK


Laporan: Sudono Syueb(Dosen Fikom-Unitomo, Surabaya)

Harianindonesiapost.com Dalam Pers Releasenya, Senin 16/12, Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra,  pagi ini terkait namanya yg di sebut sebagai salah seorang Dewas KPK, menyatakan, "Nama saya disebut-sebut sebagqiai salah seorang calon anggota Dewas KPK. Presiden dikabarkan sedang menimbang-nimbang beberapa nama yang dianggap kredibel untuk menjadi Dewas KPK itu. Walau masih dalam proses seleksi, banyak orang yang bertanya, dan bahkan ada yang ucapkan selamat pada saya."

Menjawab isu tersebut, Yusril menyatakan, "Saya ingin menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada pihak resmi yang menghubungi saya utk menjadi Dewas KPK. Karena itu, saya menganggap bahwa disebut-sebutnya nama saya sbg salah satu calon Dewas KPK hanyalah kabar burung belaka.

Lebih lanjut Yusrul menyatakan, Saya sendiri dengan segala permohonan maaf, samasekali tidak berminat dan tidak bersedia menduduki jabatan sebagai Dewas KPK teesebut. Saya lebih memilih tetap menjadi advokat professional yang oleh UU Advokat dikategorikan sebagai penegak hukum daripada menjadi Dewas KPK.

Selanjutnya Yusril menutup Press Relasnya dengan menyatakan, Demikian keterangan saya. Keterangan ini boleh dikutip oleh media mana saja tanpa harus minta izin kepada saya. Saya ucapkan terima kasih atas kesediaan memuat keterangan ini.  Salam hormat saya dari Manila, Philippines.

Yusril Ihza Mahendra
Manila, Philippina
Senin, 16 Desember 2019




Post a Comment

0 Comments