PW PII Yogbes Adakan Latihan Kepemimpinan Terpadu


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com "Pelajar Islam Indonesia hadir sebagai organisasi yang memiliki cita-cita untuk mewujudkan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai Islam bagi masyarakat dunia terutama Indonesia sehingga peran dan keiikutsertaannya dalam membangun generasi sangat perlu untuk diperhitungkan," demikian  kata Azam Al Ghozali, Ketum PW PII Yogyakarta Besar pada harianindonesiapost.com, kamis 26/12.
Selaku penanggunh jawab pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Pelajar Islam Indonesia Terpadu, Azam katakan, tempat Latihan Kepemimpinan Terpapadu ini terpusat di SDIT Al-Furqon, Ambal, Kebumen 
Meliputi:
1. Leadership Basic Training (LBT), tgl 22-28 Desermber 2019
2. Leafership lntermediete Training (LIT), tgl 22-29 Desember 2019
3. Kursus Pendidikqn Pemandu dan Muallim (KP2M), tgl 30/12 2019-1/1 2020
Sedang Latihan Brigade Tingkat Dasar (LBTD), tgl 25-31 Desember 2019 di Wonosobo.

Cita cita PII tersebut, kata Azam, bisa diwujudkan melalui kegiatan – kegiatan PII yang mana didalamnya terdapat berbagai kegiatan yang dapat mewadahi pelajar yang ingin melatih diri serta terus mengembangkan dirinya. 
Lebih lanjut Azam katakan, melalui proses training, taklim, kursus, serta kegiatan  lainnya yang akan dan sudah diselenggarakan  menjadikan pelajar tidak hidup untuk dirinya sendiri namun hidup untuk banyak hal yakni dirinya, masyarakat, serta agamannya, untuk pencapaian cita-cita mulia, Izzul Islam Wal muslimin, dengan upaya mewujudkan generasi Khairu Ummah, generasi yang terbaik yang pernah terlahir ke dunia 
Maka, Latihan Kelemimpinan Terpadu yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kebumen ini, menurut Azam, diharapkan menjadi salah satu jalan dalam membentuk identitas, moral, karakter pelajar sesuai nilai-nilai islam yang mulia.
              
Sementara itu maksud dan tujuan Latihan Kepemimpinan serentak ini, kata Azan, adalah
1. Terbentuknya pelajar Islam yang mampu mengenal identitasnya sebagai seorang muslim
2. Terbentuknya pelajar Islam yang mampu meningkatkan dan mengembangkan nilai-nilai Islam dan sikap dasar komitmen keilmuan. 
3. Terbentuknya pelajar Islam yang mampu hidup bukan hanya baginya namu bagi orang lain yaitu masyarakat, untuk menjawab tantangan dan problema keummatan ke arah terwujudnya masyarakat yang diridhoi Allah swt. 

Azam berharap, Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita semua untuk dapat menyelenggarakan dengan sebaikbaiknya dan segala proses yang ada pada persiapan, penyelenggaraan dan setelah kegiatan pentrainingan senantiasa mendapat ridho-Nya dan memberikan kemaslahatan bagi PII sebagai mata rantai perjuangan umat islam dalam rangka mewujudkan generasi khairu ummah, generasi terbaik yang pernah terlahir untuk mewujudkan kepemimpinan umat menuju tatanan dunia yang memberikan keselamatan dan kedamaian  meliputi seluruh alam. 
Kami berharap Kanda/Yunda KBPII berkenan membantu kami, baik  bantuan material maupun spiritual sehingga pelaksanaan kegiatan Training training ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Barakallahu Fiikum. 
Sumbangan bisa dikirimkan melalui rekening Bank berikut ini:

*CP :*
*082234439861*
*BNI 1999011407*
 *a.n Chairoh Ulfah*

Post a Comment

0 Comments