PW PII Jatim Adakan LIT & Camp Pelajar Berbasis Pemberdayaan Masyarakat


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com "Pelajar Islam Indonesia hadir sebagai organisasi yang memiliki cita-cita untuk mewujudkan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai Islam bagi masyarakat dunia terutama Indonesia sehingga peran dan keiikutsertaannya dalam membangun generasi sangat perlu untuk diperhitungkan," kata Abdul Hamid selaku penanggunh jawab pelaksanaan LIT (Keadership Intermediete Training) & Camp Pelajar PW PII Jatim.  
Cita cita PII tersebut, kata Hamid, bisa diwujudkan melalui kegiatan – kegiatan PII yang mana didalamnya terdapat berbagai kegiatan yang dapat mewadahi pelajar yang ingin melatih diri serta terus mengembangkan dirinya. 
Lebih lanjut Hamid katakan, melalui proses trainingan, taklim, kursus, serta kegiatan yang lainnya yang akan diselenggarakan menjadikan pelajar tidak hidup untuk dirinya sendiri namun hidup untuk banyak hal yakni dirinya, masyarakat, serta agamannya, untuk pencapaian cita-cita mulia, Izzul Islam Wal muslimin, dengan upaya mewujudkan generasi Khairu Ummah, generasi yang terbaik yang pernah terlahir ke dunia 
Maka, Leadership Intermediet Training dan Camp Pelajar yang akan diselenggarakan di Kabupaten Jember, menurut Hamid, diharapkan menjadi salah satu jalan dalam membentuk identitas, moral, karakter pelajar sesuai nilai-nilai islam yang mulia.


Landasan kegiatan ini, kata Hamid, secara Ideologis, Al-Qur`an dan As-Sunnah. Sedang secara  Filosofis,  Falsafah Gerakan dan Khittah Perjuangan PII  
Dan landasan Konstitusionalnya adalah AD/RT PII  

Serta landasan Strategisnya adalah PKU PW PII Jawa Timur 2018-2020 PKB Bidang Kaderisasi PW 
              
Sementara itu maksud dan tujuan LIT & Camp Pelajar ini, kata Hamid, adalah
1. Terbentuknya pelajar Islam yang mampu mengenal identitasnya sebagai seorang muslim
2. Terbentuknya pelajar Islam yang mampu meningkatkan dan mengembangkan nilai-nilai Islam dan sikap dasar komitmen keilmuan. 
3. Terbentuknya pelajar Islam yang mampu hidup bukan hanya baginya namu bagi orang lain yaitu masyarakat, untuk menjawab tantangan dan problema keummatan ke arah terwujudnya masyarakat yang diridhoi Allah swt. 

Tema Kegiatan 
 “Mempersiapkan Pelajar Inovatif, Progresif, dan Berintegritas Di Era Distruptif untuk Mewujudkan Peradaban Islam”

Pelaksanaan Leadership Intermediete Training  (LIT) tanggal, 22 Rabi’ul Akhir – 5 jumadil Ula1441 H/19-31 Desember 2019 M di Desa Paleran Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember

Sedang Camp pelajar pada tanggal, 29 Rabi’ul Akhir – 1 Jumadil Ula 1441 H/26-27 Desember 2019 M di Desa Paleran Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember

Hamid berharap, Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita semua untuk dapat menyelenggarakan dengan sebaikbaiknya dan segala proses yang ada pada persiapan, penyelenggaraan dan setelah kegiatan pentrainingan senantiasa mendapat ridho-Nya dan memberikan kemaslahatan bagi PII sebagai mata rantai perjuangan umat islam dalam rangka mewujudkan generasi khairu ummah, generasi terbaik yang pernah terlahir untuk mewujudkan kepemimpinan umat menuju tatanan dunia yang memberikan keselamatan dan kedamaian  meliputi seluruh alam. Dengan harapan dapat mengabulkan apa yang menjadi keinginan kami, baik  bantuan material maupun spiritual sehingga pelaksanaan kegiatan khursus ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Barakallahu Fiikum. 
Sumbangan bisa dikirimkan melalui rekening Bank berikut ini:

Bank Syariah Mandiri
kode bank: 451
sebuah. sauqi azam
7101244983

Bank BNI 
kode bank 009
An Adham Hakam Amrulloh
0755573880

Bank BCA
Kode bank 014
An Adham Hakam Amrulloh
0332205933

Bank BRI
kode bank 002
Sebuah. Chamid 
000901094799508

Konfirmasi bantuan dapat menghubungi 
Nasrul (+62 823-3850-6556)

Post a Comment

2 Comments

  1. PII ..
    EVER ONWARD NEVER RETREAT

    ReplyDelete
  2. Pelajar Islam Indonesia semoga terus berkibar dan berkiprah mendidik generasi penerus bangsa, pembela agama

    ReplyDelete