Muhammad" Menjadi Nama Paling Populer Di Britania Raya


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Di negara kita, ada yang malu punya nama depan Muhammad/Mohammad, lalu disingkat jadi M, Muh dan Mo. Atau bahkan ganti nama lain yang dianggap modern.
Padahal di luar sana, di negara negara skuler yang umat lslamnya minoritas, justru nama Muhammad sangat populer dan mereka bangga dengan nama Muhammad itu.

Dilansir dari mvslimfeed.com,Sebuah situs web populer untuk nama dan pengasuhan bayi ,  Baby Center,  baru-baru ini menerbitkan daftar tahunan 'Nama Bayi Paling Populer di Inggris' yang menempatkan Muhammad di posisi teratas untuk tahun ketiga berturut-turut.
Ada peningkatan pesat dalam popularitas nama-nama Arab untuk kedua jenis kelamin. Mariam, Fatima, Zara, Nuh, Ibrahim, Ahmad, Ali, dan Muhammad adalah di antara '100 Nama Top Tahun 2019'.
Muhammad telah menjadi nama paling populer di Inggris pada tahun 2014 dan 2015.
Nuh terdaftar di tempat kedua dan pada saat yang sama Oliver gagal mempertahankannya di posisi 3 teratas untuk pertama kalinya dalam 9 tahun.
Sejumlah nama dalam 100 teratas terinspirasi oleh alam. Forrest, Eden, Ivy, Rowan, Holly, Jasmine, Iris dan Olive di antara nama-nama populer dalam daftar. Muhammad masuk dalam daftar 100 nama teratas pada tahun 1924 dan popularitasnya telah meningkat.
Tiga nama teratas untuk anak perempuan adalah Olivia, Sophia dan Eva. Fatima dan Zara masing-masing merupakan penerima tertinggi dalam daftar pada saat yang sama.
Muhammad telah naik di daftar nama bayi teratas Baby Center di seluruh dunia, ”- kata Pemimpin Redaksi Global Pusat Bayi Linda Murray. Keluarga Muslim lebih lanjut sering memilih Muhammad untuk putra sulung untuk menghormati Nabi Muhammad (صلى الله عليه وسلم) dan membawa berkah bagi anak.
Populasi Muslim juga meningkat secara signifikan di Inggris, khususnya di Inggris dan saat ini mencapai 5,02% (2.660.116) dari total populasi.
Dilaporkan pada tahun 2011 bahwa Inggris Raya dapat memiliki 100.000 Konversi ke Islam. Dari tahun 2001 hingga 2009, populasi Muslim secara statistik meningkat 10 kali lebih cepat daripada populasi Non-Muslim.

Post a Comment

0 Comments