Socialize

Mohon Doa Dan Donasi Untuk Fatimah Nur Azizah Peserta LIT PW PII Jateng Yang Alami Musibah


Laporan: Sudono Syueb


*YAYASAN BAKTI EMPAT MEI*

Assalaamu'alaykum Warrahmatulahi Wabarakatuh .

Harianindonesiapost.com Kepada keluarga besar PII Jawa Tengah yang dirahmati Allah. Kami informasikan bahwa pelaksanaan Latihan Kader Pemimpin yang dilaksanakan di Semarang dan Klaten. Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses.

Namun dalam pelaksanaan ada satu musibah yang menimpa satu orang peserta Intermediat Training. Peristiwanya terjadi pada 28.12.2019,  siang.  Peserta atas nama Fatimah Nur Azizah (Fatimah / Azizah) dari PD PII Sragen terjatuh dari atas meja ketika mengecharge HP,  tinggi colokan sekitar  2,5 meter. Lutut yang bersangkutan terbentur lantai dan dikira keseleo biasa.  Karena itu hanya  diantisipasi dengan dikompres es batu.

Namun sore harinya ternyata keadaan belum membaik dan diputuskan memanggil perangkat desa dan guru olahraga yang bisa mengurut.

Melalui pengamatan sekilas, diputuskan pasien dibawa ke PKU Delanggu untuk rontgen. Dari hasil rontgen lutut kiri Azizah tulangnya geser. Dokter menyarankan dibawa ke RS Ortopedi Pabelan untuk penanganan intensif. Pihak rumah sakit menyarankan dilakukan operasi. Mengingat  ada serpihan tulang yang lepas sepanjang 2cm di sekitar tulang lutut. 


Malam itu kami berhasil menghubungi keluarga Azizah. Atas saran ibunya Azizah diminta dibawa ke RS Moewardi.  Karena dokter di RS Moewardi mempunyai data riwayat sakitnya Azizah.

Di RS. Moewardi kami bertemu ibu dan paman dari Azizah. Diketahui bahwa Azizah mempunyai riwayat TB tulang ketika masih SD dan yang dikhawatirkan ibunya jika penyakit itu ada sangkut pautnya dengan patah tulangnya. 

Perlu diketahui bahwa Azizah berasal dari keluarga tidak mampu. Selama ini hanya ibunya yang menanggung beban keluarganya. Dan tidak mempunyai jaminan asuransi kesehatan.

Demikian sekilas musibah yang sedang dihadapi saudari Azizah, peserta intra semester ini. Kami berharap pertolongan dan dukungan Kanda/Yunda untuk pengobatan dan pemulihan kesehatan Saudari Azizah.

Rekening penampung atas nama Yayasan Bakti Empat Mei dan KB PII Jateng

Bank Mandiri
a/n. Agus Nor Indra
900 00 3507974 9

Wassalamuallaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh.

Terima kasih

Lukman Hanafi 

Ketua Pelaksana

Sumber: kanalsembilan.net







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel