Jutaan orang akan hadir reuni 212


Oleh: Ahmad Darojul Ali

(Alumni Penpes YTP, Kertosono dan Dosen Univ. Ibnu Chaldun, Jakarta)



Harianindonesiapost.com Daya tarik 212 sungguh masih sangat kuat, banyak alasan mereka akan hadir di acarara ini, tapi yang paling kuat alasan mereka karna semangatnya ukhwah islamaiyah.


Dari benua Australia, Kanada, eropa, Timur Tengah, Brunai, Malaysia, Singapura Dll. Kesiapan mereka hadir sudah dutunjukkan dengan  jelas.


Reuni 212 momentumnya sungguh kuat, maka banyak sebagian anak bangsa yang maaf, merasa ketakutan ada kekuatan oposisi yang riel sedang terorganisir dengan baik dengan kekuatan Massa yang dasyat.


Ada sepanduk yang beredar mengatasnamakan pengurus Masjid dan Musholla se Depok menolak reuni 212 karna ahok sudah di ganjar 2 tahun penjara.
Tapi sepanduk beredar tanpa identitas.
Jadi masih ada sebagian anak bangsa menghubungkan 212 dengan ahok.
Ironisnya, mantan narapidana ini diangkat jadi pejabat publik oleh pemerintah.
Suatu kebijakan yang tak populer dan bisa membangkitkan kemarahan umat.
Kebijakan ini menurut saya artikulasi merintihnya bangunan demokrasi kita, dan semakin berjayanya wajah Negara otoriter.

Robuan relawan kebersihan dikerahkan, tempat air wudhu melimpah, juga tempat buang air kecil tersebar setiap sudut Monas.
Panggung utama sudah ditata rapi.
Mulai hari ahad, 1 desember 2019 ini arus jamaah menuju monas sudah terlihat. Padahal acara baru nanti malam dan puncaknya besok pagi dan berakhir jam 11 .

Selamat reuni 212.
Jaga Ukhwah.
Kita songsong kebangkitan Islam ditangan generasi Fidyatun Aamanu.


Salam.
Jakarta, 1 Desember 2019.

Oleh : ADA

Post a Comment

0 Comments