Dr. Soekarwo: Pak Kuswiyanto Pejuang Kemanusian, Organisasi & PAN


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Setiap yang pernah berhubungan dengan bpk. Drs. H. Kuswiyanto, MSi, Allahuyarhamhu, 
 yang biasa dipanggil Pak Kus) pasti mengatakan kalau Pak Kus itu orangnya baiK bahkan sangat baik. 
Termasuk Dr Soekarwo, Gubernur Jawa Tmur 2 periode 2008-2013, 2013-,2018) mengatakan kalau Pak Kus adalah orang baik 
"Pak Kus ini sahabatku yang baik dan sangat baik  Beliau seorang pejuang kemanusiaan,  organisasi dan partai serta Agama Islam yang sangat totalitas. Karena itu mari kita teruskan perjuangan beliau ini", kata Dr. Soekarwo ketika memberi sambutan usai sholat jenazah di masjid Perumahan Wage Indah 2, Taman, Sidoarjo.
Sementara itu, ustadz Sholihin, ketika melepas Pak Kus di rumah duka Perum Wage Indah 2 Blok H/4 Taman, Sidoarjo menyampaikan bahwa Pak Kus ini seorang yang bersahaja, pejuang islam dan loyalis oraganisasi baik Muhammadiyah maupun Parpol (PAN).


Lebih lanjut ust. Sholihin katakan, in syaa Allah, Pak Kus ini pergi tanpa beban, karena beliau betul betul telah siap menghadap Allah, demikian pula istri dan kedua putrinya juga telah siap melepas Pak Kus.
Dibagian lain ust. Sholihin sampaikan bahwa 2 pekan sebelum meninggal, Pak Kus masih mengisi hari harinya dengan kebaikan  dengan mentisi pengajian di beberapa daerah seperti di PDM Lumajang, Jember dan Bojonegoro berturut turut, setelah itu kecapaian lalu opnam dI RS Husada Utama, Surabaya dan Allah memanggilnya untuk kembali menghadapNya pada hari Selasa 31/12 pukul 03.35 WIB semoga Allah menerima amal sholihnya dan mengampuni segala dosanya.


Tentang kegiatan Pak Kus yang padat menjelang kematiannya, kata ust. Abdul Kholiq, sahabat baik Pak Kus dari Kertosono, memang itu keinginan Pak Kus yang ingin selalu melakukan banyak kebaikan di akhir hayatnya.
"Saya ingin mengakhiri hidup saya dengan banyak melakukan kebaikan sebagai bekal menghadap Allah," kata Pak Kus seperti dituturkan ust. Abdul Kholiq mantan Kepala SMK Muhammadiyah, Kertosono, sebulab sebelum Pak Kus meninggal.
Selamat jalan Pak Kus, perjuanganmu akan kami teruskan.

Post a Comment

0 Comments