Socialize

Catatan: Pada setiap pagi



Oleh: Didik Akhmadi

(Pengamat Budaya Jawa & Politik)

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Berinfaq merupakan sesuatu yang dianjurkan bagi setiap muslim. Ujudnya bisa beragam, ada yang infaq dalam bentuk uang, ada yang infaq dalam bentuk waktu dan ada yang infaq dalam bentuk pemikiran. Adapun berinfaq sasarannya bisa beragam juga, ada yang berinfaq untuk keluarga dan kerabat, ada berinfaq untuk komunitas, ada untuk organisasi, ada untuk kemasyarakatan. Infaq merupakan ragam pengorbanan yang dilandasi atas ketaatan kepada Allah Swt. Infaq bisa untuk meningkatkan keakraban bagi keluarga dan menjalin silaturahim.

Pada setiap pagi, ada dua malaikat yang mendoakan orang yang gemar berinfaq dan juga bagi orang yang pelit berinfaq.

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak.” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” (HR. Bukhari  dan Muslim)

Lalu, apa yang terkait dengan forum grup tim ahli Warkaban ini? Karena masing masing anggota tim ahli Warkaban memiliki ilmu, pengetahuan dan keahlian, luangkan waktu untuk sharing dan berbagi ilmu dan pengetahuan. Semoga para malaikat mendoakan kebaikan kebaikan bagi  anggota grup yang  gemar menginfaqkan ilmunya. Dan, jangan sampai kita tergolong menjadi orang yang pelit lakukan sharing pemikiran; karena ada malaikat yang mendoakan kebangkrutan atas orang orang yang demikian.

Semua itu sasarannya dalam rangka menjalin silaturahim di antara kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel