Socialize

Gus Sholah: Sukmawati Seakan Tak Suka Islam


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Setelah Prof. Din Syamsudin angkat bicara, wajar kalau ada muslim marah atas pernyataan Sukmawati. Kini Gus Sholah, seorang ulama yang terkenal santun dan sejuk ikut mengingatkan Sukmawati.

Dilansir dari VisiMuslim, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Sholahudin Wahid menilai bahwa pertanyaan Sukmawati soal Nabi Muhammad dan Soekarno seolah menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Islam.

“Sukmawati perlu bertanya kepada dirinya, merenung, kenapa seakan tidak suka dengan Islam. kalau tidak suka, itu hak dia. tapi jangan ngomong di depan umum, disimpan untuk pribadi,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (19/11/2019).

Ia juga meminta agar pihak kepolisian menindaklanjuti pelaporan Sukmawati. Menurutnya, harus ada peringatan kepada dia agar lebih memperhatikan pernyataannya.

“Saya pikir polisi harus menindaklanjuti. Paling tidak memberi peringatan pada sukmawati agar berhati-hati,” tuturnya.

Ulama yang akrab dengan sapaan Gus Sholah ini juga menilai pertanyaan Sukmawati soal Nabi Muhammad dan Soekarno juga tidak relevan. Sebab, para pengikut Nabi Muhammad juga berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Santri dan Kyai segitu banyak itu kan muridnya Nabi Muhammad, pengikutnya Nabi Muhammad. Bung Karno sendiri pengikut Nabi Muhammad,” pungkasnya.

Sumber: visimuslim.org

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel