Bocah 10 Tahun Dari Bosnia-Herzegovina Hafal Al Qur'an 30 Juz


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Seorang bocah lelaki berusia 10 tahun bernama Abdurrahman Tabakovic telah tercatat resmi menjadi orang termuda di Bosnia-Herzegovina yang menghafal Al Quran.

Dia berasal dari sebuah kota yang hanya beberapa mil jauhnya dari ibukota Bosnia Sarajevo. Dia menjadi Hafiz termuda di Bosnia dengan menyelesaikan ujian resmi yang diadakan oleh Komisi Islam setempat.
Menurut Hamzaliya Tabakovic, ayah dari Gus Dur, ia mulai membaca Al-Qur'an pada usia 7 tahun dan segera setelah mereka menyadari bahwa anak berusia 10 tahun memiliki bakat untuk menghafal Al-Qur'an, mereka mendaftarkan anak itu ke sekolah setempat, Al Quran saja.
"Putraku, Abdurrahman, menghafal halaman pertama Al Quran hanya dalam waktu tiga hari saja", kata sang ayah dengan bangga kepada Agensi Anadolu.
Seseorang harus siap untuk berkorban untuk menjadi Hafiz yang sukses.
“Dibutuhkan pengorbanan untuk menjadi seorang Hafiz. Saya mengalami kesulitan menghafal beberapa bagian dari Al-Qur'an dan untuk itu saya berkorban atas beberapa hal seperti menghabiskan lebih sedikit waktu dengan teman-teman saya ”, kata Abdurrahman kepada Badan Anadolu.
Tabakovic adalah siswa sekolah dasar kelas lima dan ia ingin melanjutkan studi Islam di masa depan.
Di era digital ini, ketika menyimpan sejumlah besar data pada memori sangat mudah, jutaan Muslim di seluruh dunia menghafal Al-Qur'an setiap tahun.
Semoga Allah memberkati mereka atas kerja keras, kesabaran, dan ketekunan yang mereka lakukan untuk mempelajari dan menghafal Al-Qur'an. Aamiin...

 Sumber: https://www.mvslimfeed.com/10-year-old-boy-from-bosnia-herzegovina-memorizes-the-entire-quran/

Post a Comment

0 Comments