Mewujudkan Impian besar Dari Nol


By: Dadang Hidayat

(CEO PT Indo Tata Graha)

Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Ketika saya mencanangkan impian mendirikan perusahaan properti sendiri pada 2014 lalu, saya tahu banyak orang yang mencibir atau meragukan impian itu. Pada sisi tertentu saya bisa memaklumi keraguan mereka. Mereka melihat kondisi saya saat itu mustahil mampu mendirikan perusahaan properti yang semua orang tahu sangat padat modal. Memang, jika memperhatikan serba kekurangan yang ada pada diri saya saat itu rasanya impian saya sesuatu yang mustahil bisa saya raih. Modal sangat minim, kantor ngontrak, karyawan hanya beberapa orang. Pendek kata secara fisik apa yang saya miliki saat itu sangat jauh dari impian besar saya. 

Namun tak ada seorang pun yang tahu—kecuali diri saya sendiri—begitu besar kekuatan yang menggelegak dalam diri saya. Sebuah energi yang menghadapkan saya hanya pada dua pilihan; mewujudkan impian itu atau gagal selamanya. 

Bagaimana menjawab orang-orang yang meragukan impian kita? Tak ada cara lain kecuali membuat mereka melihat bahwa kita mampu mewujudkan impian tersebut. Alhamdulillah—atas perkenan Allah—dalam 4 tahun, perusahaan properti yang saya dirikan dengan modal nol tersebut mampu membuka puluhan hektar lahan perumahan dengan nilai proyek Rp 1 triliun lebih. 

Impian itu harus gue banget. Maksudnya kitalah yang paling tahu sejelas apa impian kita. Kitalah yang paling paham bagaimana cara mewujudkannya. Kitalah, sang pemilik impian, yang paling mengerti seberapa besar tantangannya. Untuk bisa mengetahui semua itu, kita harus bersenyawa dengan impian kita.  (The Miracle of Dream, Dadang Hidayat, CEO PT Indo Tata Graha)

Post a Comment

0 Comments