MENYUSUN DRAFT BUKU BEACARA SECARA E-ELITIGASI, AMAM FAKHRUR MEMINTA MASUKAN


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Bertempat di Aula Pengadilan Agama Surabaya. Senin, 21 Oktober 2019, Amam Fakhrur, salah seorang alumni Pesantren YTP Kertosono yang sekarang menjabat sebagai Ketua PA Surabaya menggelar forum. Forum itu digelar dalam rangka  penyempurnaan penyusunan Draft Buku Beracara Secara E-Litigasi di Pengadilan Agama. Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua PA Surabaya para hakim, Panitera, serta  sejumlah aparatur yang terlibat dalam bisnis proses.

Draft buku yang disusun bersama Sugiri Permana, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Madiun tersebut terdiri dari V bab, 250 halaman.

Metode penelitian yang dipergunakan adalah penelitian pustaka terhadap sejumlah buku hukum acara, field research di PA Surabaya, yang tengah menjadi pilot project implementasi e-litigasi sesuai Perma No.1 Tahun 2019. 

 Mereka yang hadir di forum tersebut secara antusias mengkritisi dan memberikan masukan untuk kesempurnaan draft buku tersebut, baik dari sisi materi, maupun  redaksi  penulisan. Peserta yang hadir berharap agar  buku tersebut segera terbit untuk menjadi referensi penting dalam implementasi di bidang hukum acara elektronik.

Diakhir sesi, Amam Fakhrur mengucapkan terima kasih atas masukan - masukan peserta untuk penyempurnaan buku tersebut. Beliau juga berharap  draft tersebut segera final dan jika nantinya  terwujud terbit menjadi sebuah buku, dapat  memberi manfaat.

Post a Comment

0 Comments