Wanita Muslim Singapura Lulus Studi Islam pada Usia 67


Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Sebagian besar orang ingin mencapai hal-hal besar dalam hidup tetapi tidak dapat melakukannya karena berbagai alasan dan karena  tidak mau bekerja keras,  sebagai akibatnya, mereka tidak dapat mencapai tujuan yang telah mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri.

Pada akhirnya, mereka menyesali  keadaan dan nasib mereka atas kegagalan itu. Itu semua karena kurangnya dedikasi, pengabdian, ketekunan, dan ketidak tekunan itu yang menghentikannya untuk mencapai impiannya. Jika kita telah memutuskan untuk melakukan semua upaya, maka akan dengan mudah mendapatkan kesuksesan itu.

Seperti seorang wanita Muslim Singapura bernama Rokiah Omar, dia lulus dalam Studi Islam pada usia 67 dan mungkin menjadi wanita tertua yang lulus dari Universitas.

Dia adalah pensiunan Petugas Parkir yang memiliki minat mendalam untuk belajar tentang Islam.

“Saya tidak ingin usia saya menjadi penghalang bagi pembelajaran saya,” kata Rokiah Omar kepada Sunday Times di Singapura. Dia mendapatkan Diploma pertamanya dalam Bahasa Arab pada usia 40 tahun.

Itu adalah impian masa kecil Rokiah untuk belajar di Madrasah dan belajar lebih banyak tentang Islam dan memperoleh gelar dalam Studi Islam. Menurutnya, “Suaminya, tiga putri dan dua cucu membantunya untuk melanjutkan pendidikan dan dia menyelesaikan pendidikannya dalam mode paruh waktu sekitar 11 tahun.”


Rokiah bahkan menulis tesis yang meneliti peran wanita Muslim di Singapura dan dia sangat terkesan oleh Halimah Yacob dan dokter keluarga Ella Sabrina.

"Saya berharap menjadi panutan bagi orang lain untuk tidak menyerah dan mengejar pembelajaran seumur hidup", menurut Rokiah Omar.

Di pesta kelulusan, dia adalah yang tertua di antara 33 lulusan lainnya. Menteri Senior Negara untuk Pertahanan dan Luar Negeri memujinya atas dedikasinya dan upayanya untuk belajar tentang Islam karena pembelajaran seumur hidup adalah salah satu prinsip Islam.

Ada banyak orang yang tidak pernah berusaha keras pada diri mereka sendiri dan membunuh impian dan ambisi mereka demi masyarakat. Rokiah adalah inspirasi bagi semua orang dari mereka.

 Sumber: https://www.mvslimfeed.com/singaporean-muslim-woman-graduated-at-the-age-of-67/

Post a Comment

0 Comments