Wanita Muslim Muda Dikroyok di Irlandia, Ditarik Jilbabnya & Dilempari Telur


Laporan: Sudono Syueb


Harianindonesiapost.com  Sebuah video yang sangat mengejutkan dan mengganggu sedang berselancar di internet di mana seorang wanita Muslim muda terlihat diserang oleh sekelompok remaja. Gadis itu terlihat ditendang ke tanah, jilbabnya terlepas. Geng itu juga melempar telur ke arahnya.

Kejadian ini jelas terinspirasi oleh kebencian terhadap umat Islam. Para penyerang yang kebanyakan remaja tidak hanya secara fisik menyerangnya tetapi juga menarik jilbabnya, memaksanya ke tanah, menendangnya dan melemparinya dengan telur. Korban dapat terlihat menangis kesakitan sementara para penyerang biadab itu terus menendangnya.

Peristiwa malang itu terjadi pada hari Minggu sore di desa Dundrum di Irlandia. Video itu dibagikan oleh seorang gadis di media sosial yang mengaku sebagai saudara perempuan korban.

Kepolisian Irlandia mencatat kejadian tersebut ketika video tersebut menyebar melalui internet dan mulai menyelidiki masalah tersebut. Mereka juga mencari penyerang dan anggota geng yang terlibat di dalamnya. Wajah-wajah para penyerang dapat diidentifikasi dalam video dan akan segera ditangkap.

Menteri Baik Gael, dan TD lokal untuk daerah itu, Josepha Madigan mengatakan dia berharap para pelaku kejahatan ini diadili dengan cepat.

Dia berkata: “Saya mengutuk dengan keras serangan terhadap seorang gadis Muslim yang jilbabnya diambil darinya di desa Dundrum kemarin. Saya harap para pelaku diadili dengan cepat. ”

Orang-orang dan organisasi hak asasi manusia mengutuk tindakan keji ini dan menuntut keadilan bagi para korban di media sosial.

Post a Comment

0 Comments