Socialize

Wanita Menjahit Quran 60 Kg Dengan Tangan Selama 32 Tahun


Editor: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com Al Quran sulaman tangan pertama di dunia dibuat oleh seorang wanita Pakistan bernama Naseem Akhtar. Dia mendapat kehormatan menjahit Al-Quran suci pertama. Ciptaannya adalah karya agung dan mencerminkan kerja kerasnya, ketekunan, dedikasi dan cintanya pada Islam dan Al Quran.

"Saya mulai menjahit Al-Quran dengan tekad penuh tanpa takut seberapa lama untuk menyelesaikannya," katanya.

Lebih lanjut dua katakan, Saya berterima kasih kepada Yang Mahakuasa karena memberi saya cukup keberanian untuk menyelesaikan tugas mulia ini. Saya sangat senang dengan tugas itu. Saya tidak pernah lebih bahagia sepanjang hidup saya, kecuali tugas ini. ”

Butuh 32 tahun, waktu yang panjang untuk menyelesaikan karya hebat ini. Naseem Akhtar adalah seorang wanita muda ketika ide itu tiba-tiba muncul di benaknya dan dia mulai bekerja untuk melaksanakannya. Namun, dia tidak tahu proyeknya akan selesai beberapa dekade ke depan. Dia tidak menyesal telah menempatkan kerja keras demi Allah dan demi Al Quran. 
Menurut Naseem Akhtar, tidak ada dalam hidupnya yang memberinya kepuasan dan kebahagiaan sebanyak penyelesaian pekerjaan ini baginya. Untuk itu, dia berterima kasih kepada Allah.


Berat Al-Quran yang dijahit oleh Naseem adalah 60 kilogram dan terbuat dari kain katun. Jahitan itu juga dihiasi bordir emas yang memberikan kesempurnaan. Halaman muka, sebagai penanda Juz 1,  terdiri dari sutera dan dia telah memilih pola yang sama untuk setiap Juz. Di awal setiap Juz, ada halaman sampul yang terpisah. Selanjutnya, dia menjahit semua ayat Al-Quran dengan warna hijau cerah. Ini semua kerja kerasnya hanya dengan tangan tanpa menggunakan mesin apa pun. Dia bahkan belum menerima bantuan dari siapa pun untuk tujuan ini. Dia menyelesaikan Al Quran ini dengan caranya sendiri.

Di atas segalanya, ia menjahit Al-Quran sambil tetap berada dalam keadaan Suci  (Wudhu) yang secara langsung mewakili dedikasinya terhadap pekerjaannya.

Naseem Akhtar saat ini berada di Gujrat, Pakistan. ketika Pejabat Saudi mendeng berita bahwa khan telah menulis Quran buatan tangan yang merupakan mahakarya, mereka mengundangnya ke Arab Saudi.

Al-Quran yang dijahit Akhter saat ini berada di Pameran Suci Al-Quran, Madinah. Orang-orang dapat melihat kreasinya di mueseum ini. Jika Anda akan mengambil jalan keluar dari Gerbang 5 Masjid al Nabawi, Anda akan menemukannya di sebelah kiri.

Dia dengan senang hati menyumbangkan salinan Al Quran yang dijahit tangannya di mueseum kota suci Madinah. Seluruh keluarganya bangga dengan kerja keras dan dedikasinya pada Islam. Jazakillah khairon katsiiro..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel