Socialize

Semarak Hijrah di Masjid Baitul Mahmud Griya Bhayangkara

Laporan: Sudono Syueb

Harianindonesiapost.com "Momentum tahun baru Hijriyah ini mari kita pakai sebagai perpindahan kita dari lupa masjid jadi rajin pergi ke masjid untuk sholat berjamaah, dari suka maksiat ke rajin ibadah dan amal sholih. Dari jarang membaca Al Qur'an dan mengamalkannya berubah jadi rajin membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur'an," demikian taushiah ust. ridwan Abu Bakar, M.Ag., yang disampaikan setelah jama'ah shubuh di hadapan ratusan jamaah masjid Baitul Mahmud, Griya Bhayangkara, Masangan Kulon, Sukodono, Ahad  1/9, pukul 05.00

Lebih lanjut ust. Ridwan sampaikan, Ada panglima perang dunia terkenal, Richard namanya, mengatakan, Umat lslam tidak akan bisa dklahkan, akan selalu menang, jadi umat terbaik di muka bumi ini, karena umat lslam selalu:

1. Jadikan al Quran sebagai pedomn hidup mereka.
2. Umt Islam akan jadi kuat dan hebat, jika mereka lebih menyintai Allah dan rasulnya daripada istri, anak, harta dan dirinya sendiri
3. Apabila umat lslam selalu semangat berjihad baik harta, ilmu pengetahuan dan jiwa nya.

Maka itu, jika ingin kalahkan umt lslam lakukan 5 hal ini:
1. Jauhkn umat lslam dari Al quran
2. Jauhkn umat lslam dari tuntunan Rasulullwh.
3. Jauhkn umat lslam dari Hadis/Sunnah Rasulullah
4. Jauhkan umat Islam dari  masjid.
5. Jauhkan umat Islam dari majlis ilmu Agam dan  pengetahuan. 
Jika umat lslam jauh dari 5 hal  tersebut, maka umat Islam akan
seperti ikan dalam kolam yang tidak ada airnya, mereka menggelepar lalu mati dengan sendirinya.

Maka itu, tandas ust. Ridwan, mari kita pegang teguh Al Qur'an dan Al Hadits, kita kaji dan amalkan isinya, niscaya kita akan kuat, hebat dan jadi pemenang.

Di bagian lain, ust. Ridwan jelaskan, kenapa Rasulullah hijrah ke Madinah?
Apakah Rasulullah dibenci oleh masyarakat Quraisy? Tidak, justru masyarakat Quraisy sangat menghargai dan menyintai Rasulullah, karena Rasulullah dianggap sebagai orang yang amanah, yang terpercaya, alamin.
Sebagai contoh, ketika Rasulullah berkata kepada kerumunan orang Quraisy, jika  saya katakn kepada kalian bahwa di balik gunung ini ada pasukn yang mau menyerang kalian, apakah kalian percaya? Orang orang Qurausy serebtak menjawab,  Percaya.
Rasulullah hijrah ke Madinah karena dakwah Rasulullah yang menyeru Tiada Tuhan selain Allah dan hanya kepada Allah kita menyembah dan kehidupan akhirat,  ditolak orang orang kafir Quraisy.  
Karena orang orang kafir Quraisy sudah menyembah patung dan tidak percaya hari akhirat. Islam sangat menekan keyakinan ada hidup setelah hidup di dunia ini yaitu hari akhirat, hari pembalasan secara adil.
Di samping itu juga sebagai keseimbangan hidup.

Dalam QS Al-Qashash Ayat 77, Allah berfirkan:

وَابْتَغِ فِيمَا آتَاكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ ۖ وَلَا تَنْسَ نَصِيبَكَ مِنَ الدُّنْيَا ۖ وَأَحْسِنْ كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ ۖ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِي الْأَرْضِ ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ

Terjemahan Makna Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)
Dan carilah pahala negeri akhirat pada apa yang Allah berikan kepadamu berupa harta benda, dengan mengamalkan ketaatan kepada Allah melalui harta itu di dunia ini. Dan janganlah kamu lupakan bagianmu dari dunia dengan jalan bersenang-senang di dunia ini dengan hal-hal yang halal, tanpa berlebihan. Dan berbuat baiklah kepada orang-orang dengan memberikan sedekah, sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu dengan (memberikan) harta yang banyak. Dan janganlah kamu mencari apa yang diharamkan oleh Allah berupa tindakan berbuat kerusakan di muka bumi dan penganiayaan terhadap kaummu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan dan Dia akan membalas mereka atas amal perbuatan buruk mereka.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel